Info Terkini Kota Jambi

Walikota Fasha Ajak Warga Shalat Ied di Balaikota, Wawako Maulana Bertindak Sebagai Khatib

Pemerintah Kota Jambi tahun ini kembali akan menggelar Shalat Hari Raya Idul Adha 1440 hijriah di lapangan utama

Walikota Fasha Ajak Warga Shalat Ied di Balaikota, Wawako Maulana Bertindak Sebagai Khatib
Humas Pemkot Jambi
Walikota Fasha Ajak Warga Shalat Ied di Balaikota, Wawako Bertindak Sebagai Khatib 

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi tahun ini kembali akan menggelar Shalat Hari Raya Idul Adha 1440 hijriah di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi.

Shalat Ied di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi itu selain diikuti para ASN dilingkup Pemerintah Kota Jambi juga akan diikuti ribuan umat muslim seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kabag Humas Setda Kota Jambi Abu Bakar mengatakan, Wali Kota Jambi beserta jajaran kembali mengajak segenap masyarakat Kota Jambi untuk bersama-sama melaksanakan shalat Idul Adha yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jambi itu. Wali Kota Dr. H. Syarif Fasha, ME bersama Wakil Wali Kota Dr. dr. H. Maulana, MKM, beserta keluarga juga dipastikan akan hadir menunaikan ibadah shalat Ied berjamaah tersebut.

“Bapak Wali Kota beserta jajaran, mengajak segenap umat muslim untuk bersama-sama menunaikan Ibadah shalat Ied di lapangan utama kantor Wali Kota Jambi, yang akan berlangsung pada hari Minggu, tanggal 10 Zulhijjah 1440 hijriah atau bersamaan dengan 11 Agustus 2019,” ujar Kabag Humas Abu Bakat.

Ditambahkannya, Shalat Ied yang akan dimulai pukul 07.00 WIB itu akan di Imami oleh Bambang Alfino Adi Utomo Al-Hafizh, sementara Khatibnya Dr. dr. H. Maulana, MKM, yang juga tidak lain adalah Wakil Wali Kota Jambi.

"InsyaAllah, pak Wawako yang langsung menjadi khatib shalat Idul Adha tahun ini," terangnya.

Abu Bakar menambahkan, plaksanaan salat Idul Adha yang difasilitasi Pemerintah Kota Jambi dilapangan utama kantor Wali Kota Jambi itu selain melaksanakan ritual ibadah juga bertujuan mendekatkan jajaran pemerintah kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat di lingkungan perkantoran dan sekitarnya.

“Kami berharap pelaksanaan salat Ied berjamaah di lapangan juga akan mempererat ukhuwah antara pemerintah dan masyarakatnya, selain juga sebagai bentuk rasa kegembiraan dan syukur atas anugerah Allah SWT,” tambahya.

Abu Bakar juga mengharapkan agar para jamaah shalat Ied dapat membawa sajadah atau alas shalat yang akan digunakan dilapangan tersebut.
Sementara itu, setelah pelaksanaan shalat Ied, akan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang dihimpun dari jajaran Pemerintah Kota Jambi.

Sebagaimana diketahui pada tahun ini Pemkot Jambi akan memotong sebanyak 163 hewan qurban, yang terdiri dari 150 ekor sapi dan 13 ekor kambing.  (Rilis/Adv)

Editor: rida
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved