BREAKING NEWS: Diduga Ahli Merakit Bom, Satu Orang Warga Merangin Jambi Diamankan Densus 88

Densus 88 dibantu personil Polres Merangin menggerebek sebuah rumah di Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, Sabtu (10/8) malam

BREAKING NEWS: Diduga Ahli Merakit Bom, Satu Orang Warga Merangin Jambi Diamankan Densus 88
KOMPAS.com/Idon Tanjung
Ilustrasi: Petugas bersiaga pada saat penggeledahan gelanggang mahasiswa di kampus Universitas Riau terkait dugaan penangkapan teroris, Sabtu (2/6/2018). 

BREAKING NEWS: Diduga Ahli Merakit Bom, Satu Warga Merangin diamankan Densus 88

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO - Densus 88 dibantu personil Polres Merangin menggerebek sebuah rumah di Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, Sabtu (10/8) malam.

Personil yang berpakaian seragam lengkap itu mengamankan Hafidz Seno Aji alias HSA (26) warga Desa Pematang Kancil Kecamatan Pamenang.

Dugaan sementara, HSA terpapar paham radikalisme.

Informasi yang dihimpun, HSA sebelumnya sudah dilakukan pemantauan oleh Tim Densus 88 Mabes Polri sejak awal bulan Juli 2019 lalu.

Selama dalam pemantauan Tim Densus 88 Mabes Polri, pemuda yang aktif di acara kepemudaan ini terus mendalami dan mengasah keahliannya, informasinya dia memiliki keahlian merakit bom.

Baca: HSA Pemuda Asal Merangin yang Ditangkap Densus Dilepas, Tak Terbukti Terlibat Jaringan Teroris

Baca: Tak Hanya Satu Buaya Raksasa, Warga Tebo Yakini Ada 3 Buaya Besar di Sungai Batanghari Pulau Temiang

Baca: BREAKING NEWS: Buaya Sinyulong Panjang 3,5 M di Tebo Jambi Ditembak Warga, Bobot Diperkirakan 1 Ton

Baca: Afgan Kepergok Peluk Rossa di Belakang Panggung Konser Dekade, Warganet Langsung Bereaksi

Dugaan sementara, keahliannya merakit bom itu didapat karena pernah mengikuti pelatihan di Suriah pada saat kuliah di Brawijaya Malang beberapa waktu lalu.

Penangkapan pemuda ini cukup mengejutkan warga setempat, apalagi HSA dikenal sebagai pemuda yang baik dan bersosialisasi dengan masyarakat.

Kepala Desa Pematang Kancil Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin Agus ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan jika ada warganya yang diamankan oleh pihak kepolisian.

Dia menyebut, HSA diamankan dilapangan bola desa setempat ketika tengah menjalankan tugasnya sebagai panitia turnamen bola kaki untuk memeriahkan HUT RI tahun 2019 ini.

Namun untuk penggeledahan rumahnya dilakukan pada malam harinya sekitar pukul 21:30 wib.

“Yang di tangkap densus itu warga masyarakat saya. Saya baru di kasih tau saat ada anggota Polsek datang kerumah,dan menyampaikan penangkapan warga saya,dan selama ini saya tidak pernah menyangka jika HSA terpapar radikalisme” kata Agus. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved