Bahas Cawagub Jambi, Fachrori Siap Duduk Bersama Partai Koalisi

Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar bersedia duduk bersama pengurus partai koalisi membahas calon pendampingnya.

Bahas Cawagub Jambi, Fachrori Siap Duduk Bersama Partai Koalisi
tribunjambi/zulkifli azis
Gubernur Jambi Fachrori Umar 

Bahas Cawagub Jambi, Fachrori Siap Duduk Bersama Partai Koalisi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar bersedia duduk bersama pengurus partai koalisi membahas calon pendampingnya.

Sepulangnya dari Amerika Serikat, Gubernur Jambi Fachrori Umar menyatakan kesiapannya duduk bersama partai koalisi di luar NasDem guna membahas pendampingnya di sisa jabatan hingga 2021.

Ditemui usai menghadiri paripurna DPRD Provinsi Jambi, Rabu (7/8/2019), Gubernur selaku pembina partai politik ini menegaskan kesiapannya, namun soal kapan pertemuan akan dilaksanakan, dirinya belum mau membeberkannya.

"Belum tahu, kita lihatlah masyarakat nanti, memang partai, tapi tetap bekerja berbuat dengan masyarakat," kata gubernur, Fachrori.

Fachrori juga kembali menegaskan siap jika partai koalisi menginginkan pertemuan. "Ya tidak masalah silakan saja," ujarnya.

Baca: Inflasi Tahun Kalender Terus Naik, BPS Bungo: TPID Harus Kerja Lebih Keras

Baca: 20 Kali Kebakaran, Damkar Bungo Imbau Warga Waspadai Kebakaran di Musim Kemarau

Baca: Mantan Anggota Polres Linggau Ditangkap, Polisi Temukan Sabu Senilai Rp 70 Juta

Baca: Rehab Eks Rest Area, Dinas PUPR Sarolangun Anggarkan Rp 1 Miliar

Baca: Burung Murai Batu Rp 7,5 Juta Dicuri, Wagino Kaget Pencuri Orang yang Dikenal

Namun saat disinggung soal nama Cawagub, Fachrori malah berkelakar. Dan menyebutkan jika dari dua nama yang beredar tidak ada yang namanya Muhammad. Bahkan dari dua nama yang akan disodorkan partai koalisi, Gubernur masih enggan menjawab. "Wallahuaalam bisawab," tandasnya.

Terpisah, pihak koalisi menyambut positif kepulangan Gubernur Jambi dari Amerika Serikat. Bahkan Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H Bakri, mengucapkan syukur ketika mendengar jika Gubernur sudah berada di Jambi. "Sudah pulang (Gubernur)? Alhamdulillah," katanya.

H. Bakri mengatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi pihak protokoler Pemprov Jambi. Baik ajudan dan Karo Humas, Johansyah, untuk dijadwalkan waktunya bagi tim partai koalisi bisa bertemu dengan Gubernur.
Namun, memang pihaknya belum mendapatkan jawaban terkait kepastian pertemuan tersebut.

"Sore kemarin kami hubungi, namun belum ada jawaban," sebutnya.

H. Bakri, memaklumi, untuk melakukan pertemuan akan menunggu beberapa hari ini. Karena menurutnya, dalam perjalanan tersebut mungkin ada beberapa acara yang tertunda dan harus mengikuti acara tersebut.

Sedangkan komunikasi dengan partai koalisi diakuinya biasa saja. Karena memang pada pertemuan sebelumnya, koalisi meminta PAN sebagai fasilitator pertemuan ini dengan Gubernur.  "Kami menunggu, dan koalisi siap ketika waktu tersebut sudah ditentukan," jelasnya.

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved