Amalkan Tridharma Perguruan Tinggi, 2.288 Mahasiswa UIN STS Jambi KKN di 5 Kabupaten

2.288 mahasiswa Universitas Islam Negeri STS Jambi menjalani kuliah kerja nyata (KKN). Ini adalah jumlah yang terbanyak dibanding tahun sebelumnya.

Amalkan Tridharma Perguruan Tinggi, 2.288 Mahasiswa UIN STS Jambi KKN di 5 Kabupaten
Tribunjambi/Nurlailis
2.288 mahasiswa Universitas Islam Negeri STS Jambi menjalani kuliah kerja nyata (KKN). 

Amalkan Tridharma Perguruan Tinggi, 2.288 Mahasiswa UIN STS Jambi KKN di 5 Kabupaten

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - 2.288 mahasiswa Universitas Islam Negeri STS Jambi menjalani kuliah kerja nyata (KKN). Jumlah ini tercatat yang terbanyak dibanding tahun sebelumnya. 

KKN terdiri dari 39 Posko/Desa dari 5 Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi yaitu, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Bungo dan Kabupaten Merangin.

KKN Angkatan XLVI (46) Gelombang II berjumlah 751 Mahasiswa/i dari 5 Fakultas di lingkungan UIN STS Jambi yang akan diberangkatkan pada tanggal 6 Agustus 2019 tahun 2019.

Rektor UIN STS Jambi Dr. H. Hadri Hasan, MA, menyampaikan kukerta sebagian kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi. Tridharma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan karena merupakan keinginan filosopi berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca: Jelang HUT RI, 50 Paskibra Kota Jambi Mulai Digembleng TNI/Polri

Baca: Tasyakuran Kota Jambi Sebagai Kota Layak Anak, Maulana Sosialisakan Pentingnya ASI

Baca: Dorong Ekonomi dan Wisata Lokal, 150 Pemuda Sarolangun akan Dilatih Wirausaha

Baca: Bungkus Makanan Jatuh dari Jok Motor, Dua Warga Nipah Panjang Dibekuk Polisi, Akui dari Lapas

"Para pendiri Negara, negara ini didirikan dengan harapan agar supaya masyarakat bisa menikmati kemerdekaan, menikmati berbagai fasilitas sebagaimana yang dinikmati negeri-negeri lain. Bisa mendapatkan haknya untuk mendapatkan pendidikan, bisa mendapatkan hak untuk keamanan dan lain sebagainya," ungkapnya.

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat H. Sissah, M.Ag menambahkan bahwasanya kegiatan kukerta Gelombang kedua ini dilaksanakan selama satu hari dan juga pada kesempatan ini menyampaikan bahwasanya UIN STS Jambi dipercaya untuk melaksanakan KKN se-Sumatera yang dilaksanakan di Kabupaten Bungo yang mana sudah berjalan dengan lancar.

"Kegiatan hari ini diisi dengan materi-materi tentang pembekalan mahasiswa/i kukerta yang akan melaksanakan kukerta terkait  tentang kehidupan di tengah-tengah masyarakat agar tidak salah ketika sudah berada di tempat kukerta karena beda tempat beda pula adat istiadatnya yang harus dipahami,” ucapnya.
 

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved