Datang ke Kota Jambi, DPRD Semarang Akui Tertarik Soal Pengolahan Sampah dan PAD Kota Jambi

DPRD Kota Jambi, Kamis (11/7) menerima kunjungan kerja (Kunker) anggota Komisi C DPRD Kabupaten Semarang, di ruang Rapat A DPRD Kota Jambi.

Datang ke Kota Jambi, DPRD Semarang Akui Tertarik Soal Pengolahan Sampah dan PAD Kota Jambi
Tribunjambi/Rohmayana
Rombongan komisi C DPRD Kabupaten Semarang melakukan kunjungan kerja ke kantor DPRD Kota Jambi. 

Datang ke Kota Jambi, DPRD Semarang Akui Tertarik Soal Pengolahan Sampah dan PAD Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- DPRD Kota Jambi, Kamis (11/7) menerima kunjungan kerja (Kunker) anggota Komisi C DPRD Kabupaten Semarang, di ruang Rapat A DPRD Kota Jambi.

Kunker tersebut disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Jambi M. Fauzi di dampingi Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi Junedi Singarimbun, plt Sekwan DPRD Kota Jambi Mukhlis dan anggota Komisi lll lainnya.

Bondan ketua Komisi C DPRD Kabupaten Semarang mengucapkan terima kasih kepada jajaran DPRD Kota Jambi atas sambutannya. Bondan berharap pertemuan tersebut dapat saling memberikan informasi yang baik dalam membangun daerah masing-masing ke depannya.

Menurutnya kunkernya kali ini karena dianggap Pemkot Jambi sudah lebih banyak kemajuan dibandingkan Kabupaten Semarang. Sehingga hal-hal yang dianggap perlu diserap sangat baik untuk diterapkan di Kabupaten Semarang. Diantaranya pembahasan Ranperda sesuai dengan tugas komisi yang membidangi.

Baca: Terima Kunjungan dari DPRD OKI, Dewan Jelaskan LKPJ hingga Pelayanan Publik di Kota Jambi

Baca: Supir Mengantuk, Truk Batubara Terjun Bebas ke Sawah

Baca: Kesal Tak Boleh Pakai Motor, Wailik Pukul Kepala Ayahnya Pakai Kayu Balok

Baca: Jadi Jalur Tour de Singkarak, Ami Taher Dorong UMKM Promosikan Kerajinan dan Kuliner Kerinci

Baca: Walikota Jambi Sy Fasha Jadi Tokoh Nasional Peduli Lansia, Kagama Jambi Beri Selamat

“DPRD Kabupaten Semarang dalam hal ini komisi C ingin mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan bidang pekerjaan seperti Dinas PU, Dinas lingkungan hidup dan yang lainnya," katanya.

Menurutnya hal yang paling menarik di Kota Jambi adalah soal pendapatan asli daerah yang tiap tahunnya terus meningkat. Selain itu pengeloaan sampah di Kota Jambi yang sangat baik, serta bantuan dari luar negeri yang terus menerus.

“Ini tadi yang paling menarik soal pendapatan dan pengelolaan sampah, pajak restoran dan hotel, kita harus banyak belajar di sini," katanya.

Sementara M Fauzi Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, kepada rombongan komisi C DPRD Kabupaten Semarang, menjelaskan secara singkat tentang Kota Jambi pada saat ini, mulai dari kultur hingga ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terus mengalami peningkatan.

"Terima kasih atas kunjungan para anggota Komisi C DPRD Kabupaten Semarang. Sedikit saya jelaskan mengenai Kota Jambi, Kota Jambi terdiri dari 11 Kecamatan dengan APBD-nya sebesar 1,7 Triliun rupiah," jelasnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved