Kisah Pilu Dibalik Pakaian Necis Sutrisno Penjual Mie Lidi di Pekalongan

Sosok penjual mi lidi bernama Sutrisno ini mendadak viral lantaran dirinya berjualan mi lidi di pinggir jalan dengan berpakaian necis

Kisah Pilu Dibalik Pakaian Necis Sutrisno Penjual Mie Lidi di Pekalongan
kolase Kompas.com/Ari Himawan
Kisah Pilu Penjual Mi Lidi di Pekalongan Berpakaian Necis saat Jualan yang Viral, Begini Kondisinya 

TRIBUNJAMBI.COM - Sosok penjual mie lidi di Pekalongan bernama Sutrisno ini mendadak viral lantaran dirinya berjualan mie lidi di pinggir jalan dengan berpakaian necis.

Pria penjual mie lidi menggunakan kemeja putih lengkap dengan dasi warna merah bak pegawai kantoran

Saat diwawancarai Kompas.com pada Jumat (21/6/2019), penjual mie lidi yang akrab disapa Reno ini menceritakan kisah pilu tentang keluarganya.

Diakui pria 23 tahun ini bahwa ia harus menggantikan peran ayahnya sebagai tulang punggung keluarga. Sedangkan ibunya hanya bekerja sebagai penjahit.

"Saya tulang punggung keluarga, ibu menjahit dan dua adik saya ada yang sekolah. Sementara bapak sakit sehingga membuat saya harus bekerja keras," ujar Reno seperti dikutip dari Kompas.com artikel 'Cerita Penjual Mi Lidi Ganteng sampai Pakai Pakaian Berdasi...'

Untuk mencukupi biaya hidup keluarga, Sutrisno memutuskan untuk mencari penghasilan tambahan dengan berjualan mi lidi.

Setiap sore, Sutrisno menyiapkan barang dagangan yang akan dijajakan bersama ibu dan kedua adiknya.

Setelah menggoreng dan menyiapkan mi lidi yang dibungkus satu per satu dari pukul 10.00-13.00 WIB, saatnya Sutrisno mandi dan bersiap untuk menjajakan barang dagangan.

Beruntung, kini usaha Sutrisno berbuah manis karena dari berjualan mi lidi inilah ia bisa meraup untung yang cukup besar, yakni Rp 150.000 sampai 200.000 setiap harinya. 

Diberitakan sebelumnya, kisah Reno berjualan mi lidi ini viral lantaran ia selalu berpakaian rapi saat menjajakan dagangannya di Alun-alun Pekalongan, Jawa Tengah. 

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved