Mudik 2019

Mudik Lebaran 2019, Gubernur Jambi Fachrori Umar Minta Jembatan Timbang Dijadikan Rest Area

Gubernur Jambi Fachrori Umar secara simbolis melepas puluhan bus angkutan lebaran pada Pencanangan Angkutan Lebaran Tingkat Provinsi Jambi

Mudik Lebaran 2019, Gubernur Jambi Fachrori Umar Minta Jembatan Timbang Dijadikan Rest Area
TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI
Gubernur Jambi Fachrori Umar secara simbolis melepas puluhan bus angkutan lebaran pada Pencanangan Angkutan Lebaran Tingkat Provinsi Jambi 

Mudik Lebaran 2019, Gubernur Jambi Fachrori Umar Minta Jembatan Timbang Dijadikan Rest Area

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi Fachrori Umar secara simbolis melepas puluhan bus angkutan lebaran pada Pencanangan Angkutan Lebaran Tingkat Provinsi Jambi, lebaran Idulfitri tahun 2019, di Terminal Alam Barajo, Kota Jambi, selasa (28/5).

Gubernur Jambi Fachrori umar mengatakan Gerakan lalu lintas dan angkutan jalan di beberapa ruas jalan di Provinsi Jambi diprediksi akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan dalam beberapa hari ke depan.

"Menghadapi kondisi tersebut saya minta kepada seluruh jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Bersama instansi terkait lainnya agar dapat bekerja keras untuk membantu mengatur dan mengamankan pergerakan arus lalu lintas mudik, sehingga para pemudik dapat menikmati perjalanan dengan lancar aman tertib dan selamat sampai ke tujuan mereka masing-masing," kata Gubernur.

Kemudian dikatakanya, akan menjadi hambatan terhadap kelancaran lalu lintas angkutan lebaran, yaitu adanya pasar tumpah di beberapa titik jalur mudik.

Baca: WN Jepang Alami Kejang dan Akhirnya Tewas di Pesawat, Saat Otopsi Perut Penuh Narkoba

Baca: Ekspresi Wajah Ashanty saat Lucinta Luna Ngaku Nama Aslinya Putri Ayluna, Lihat Menit Ke-10

Baca: Bos Besar di Balik Iwan HK, Pimpinan Pembunuh Bayaran yang Incar Nyawa Tokoh Nasional

Baca: BLAK-Blakan Mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Ungkap Dalang Aksi 22 Mei 2019

Baca: SBY Bungkam Dua Bulan karena Misi Rahasia, Anak Buah Kapal Saksikan Perkelahian antar Perompak

Baca: Kubu Prabowo-Sandi Bakal Jadi Bulan-bulanan di Persidangan Jika Gunakan Ini Untuk Bukti Kecurangan

Aktivitas beberapa ruas jalan yang masih dalam proses perbaikan, serta meningkatnya jumlah kendaraan bermotor yang melintas.

"Dengan mengenali kemungkinan hambatan tersebut serta titik-titik lokasinya maka kita dapat mempersiapkan langkah langkah antisipatif sejak dini dengan memperkuat mekanisme kerja yang terkoordinasi. Saya mengimbau agar pelayanan kepada para pemudik lebih diutamakan. kita harus dapat memastikan para pemudi ini benar-benar dapat menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman," sebutnya.

Gubernur Jambi Fachrori Umar secara simbolis melepas puluhan bus angkutan lebaran pada Pencanangan Angkutan Lebaran Tingkat Provinsi Jambi
Gubernur Jambi Fachrori Umar secara simbolis melepas puluhan bus angkutan lebaran pada Pencanangan Angkutan Lebaran Tingkat Provinsi Jambi (TRIBUNJAMBI/ZULKIFLI)

"Oleh karena itu saya berharap ada titik-titik tertentu yang kita persiapkan sebagai tempat beristirahat bagi para pemudi. Saya minta kepada Kepala bptd Wilayah 5 provinsi Jambi agar dapat memfungsikan beberapa jembatan timbang menjadi area yang ditunjang dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh para pemudi seperti layanan kesehatan, air bersih, mushola toilet dan fasilitas lainnya," sambungnya.

Dismaping itu, kepada para petugas lapangan Fachrori mengimbau untuk mengedepankan keselamatan pemudik melalui peningkatan pemeriksaan kelayakan bus atau kendaraan lain, pengemudi serta semua aspek yang menyangkut keselamatan.

Para pengusaha angkutan diminta agar mengoperasikan kendaraan yang benar-benar layak dan aman.

"Untuk pemudik kita imbau menggunakan angkutan umum sehingga dapat mengurangi kepadatan di Jalan Raya," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Didampingi Kapolda, Kepala Dinas Perhubungan, Fachrori juga berkesempatan menaiki bus yang akan digunakan pemudik. Selain itu Gubernur juga secara langsung melihat proses pemeriksaan konsdisi para sopir yang membawa mobil.

Penulis: Zulkifli
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved