Gugatan Prabowo Sandi ke MK

Tak Gentar Hadapi Gugatan Prabowo-Sandi ke MK, TKN Jokowi-Maruf Yakin MK Sudah Cukup Profesional

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir angkat bicara soal gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi ( MK)

Tak Gentar Hadapi Gugatan Prabowo-Sandi ke MK, TKN Jokowi-Maruf Yakin MK Sudah Cukup Profesional
ist
Jokowi vs Prabowo 

TRIBUNJAMBI.COM - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Erick Thohir angkat bicara soal gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi ( MK) yang diajukan tim pasangan Prabowo-Sandi.

Soal Prabowo-Sandi siapkan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 tim TKN Jokowi-Maruf yakin MK Profesional.

"Dan Insya Allah pasti ada jalan keluar yang diselesaikan secara profesional, juga independen, karena bukan bagian dari pemerintah dan juga bukan bagian yang dipilih kan, dipilih secara konstitusional juga. MK seperti itu," kata Erick saat ditemui di The Moon Hotel Monopoli, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Erick juga mengapresiasi langkah Prabowo-Sandiaga untuk mengajukan gugatan hasil Pemilu 2019 ke MK. "Kita harus apresiasi daripada langkah yang dilakukan Pak Prabowo, sahabat saya saudara Sandi untuk melaporkan proses yang sehat," ujarnya.

 Sementara itu, Erick mengatakan, TKN juga telah mempersiapkan tim hukum yang dipimpin oleh Yusril Ihza Mahendra. Tim pitu juga dibantu oleh perwakilan partai dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK). "Dari relawan juga ada yang bergabung karena ini kembali, pak Jokowi milik semua. Bukan milik TKN, bukan milik siapa, semuanya juga bergabung di tim hukum," pungkasnya.

Ketua KOI Erick Thohir saat diwawancarai setelah menghadiri peluncuran buku 'Turbulensi Sport di Indonesia' di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (15/11/2018).
Ketua KOI Erick Thohir saat diwawancarai setelah menghadiri peluncuran buku 'Turbulensi Sport di Indonesia' di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (15/11/2018). (Tribunnews/Abdul Majid)

Didampingi Sejumlah Kuasa Hukum

Pasangan Prabowo-Sandi gugat sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi dengan menyiapkan sejumlah kuasa hukum.

Dalam gugatan Prabowo-Sandi ke MK, sejumlah kuasa hukum siap memenangkan pasangan Prabowo-Sandi dalam gugatan ke MK.

Yusril Ihza Mahendra dari kuasa hukum Jokowi-Maruf siap hadapi pengacara Prabowo-Sandi.

Berikut ini, daftar nama pengacara Prabowo-Sandi dan daftar nama pengacara Jokowi-Maruf yang akan bertarung di Mahkamah Konstitusi (MK).

Halaman
1234
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved