Sidak di Pasar Muara Sabak Barat, Satgas Pangan Tanjab Timur Temukan Penjual Daging Salahi Prosedur

Tim Satgas Pangan Tanjab Timur temukan daging beku dijual tidak sesuai standar, dari sidak bersama yang dilakukan di pasar Muara Sabak Barat.

Sidak di Pasar Muara Sabak Barat, Satgas Pangan Tanjab Timur Temukan Penjual Daging Salahi Prosedur
tribunjambi/Abdullah Usman
Tim Satgas Pangan Kabupaten Muarojambi melakukan sidak di pasar Sabak Barat. 

TRIBUNJAMBI COM, MUARA SABAK - Tim Satgas Pangan Tanjab Timur temukan daging beku dijual tidak sesuai standar, dari sidak bersama yang dilakukan di pasar Muara Sabak Barat.

Jelang Idul Fitri 1440 H, beberapa antisipasi dan langkah telah dilakukan Pemerintah Tanjung Jabung Timur. Diantaranya dengan melakukan operasi pasar murah, hingga sidak ke penjual bahan sembako serta bahan pokok.

Pada Rabu (23/05) tim Satgas Pangan Kabupaten Tanjab Timur melakukan sidak di pasar Muara Sabak Barat petugas temukan penjual daging beku yang dijual tidak sesuai prosedur.

“Memang ada tadi penjual daging beku di pasar rakyat Sabak Barat yang menjual daging beku tidak seperti seharusnya. Dimana mereka menjual daging beku tidak di dalam freezer dan dipajang biasa,” jelas Awaluddin Kabag Ekonomi setda Tanjab Timur.

Petugas memberikan peringatan bagi para pedagang daging yang masih nekat menjual daging beku tidak sesuai prosedur, akan disanksi sesaui jalur hukum.

Baca: Satgas Pangan Tanjab Timur Temukan Susu Kedaluarsa di Pasar, BPOM Uji Bahan Jajanan Takjil

Baca: Warga Patunas Jambi Kesal Tak Dapat Sembako Murah Meski Punya Kupon, Lurah: Kita Takut Dimakan Tikus

Baca: Gulai Belut Khas Rantau Panjang yang Favorit saat Ramadan, Istri Gubernur Jambi Sampai Belajar Masak

Baca: Puluhan Kendaraan dari Riau Menuju Kota Jambi Digeledah, Polres Muarojambi Lakukan KKYD

Baca: Jakarta Memanas, Kapolres Muarojambi Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

“Kalo masih ada juga ditemukan tentunya tindakan tegas akan kita tempuh, karena kita sudah sering memberikan peringatan dan pembinaan,” jelasnya.

Selain itu, untuk beberapa komoditi sembako dan bahan pokok di pasaran  terpantau aman dan stabil. Seperti bawang putih saat ini sudah kembali normal Rp 30 ribu per kilo juga beberapa komoditi lainnya yang sempat rawan pada awal puasa lalu.

“Kalau melihat pergerakan dan kesedian pangan di Satgas Pangan Provinsi Jambi tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi, seperti gula, minyak goreng semua sudah aman,” pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved