Bambang Minta Semua Bersinergi Kurangi Sampah di Muarojambi

Polres Muarojambi bersama dengan Wakil Ketua DPRD menggelar acara Apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Kamis (21/2).

Bambang Minta Semua Bersinergi Kurangi Sampah di Muarojambi
Tribunjambi/Samsul
Polres Muarojambi bersama dengan Wakil Ketua DPRD menggelar acara Apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Polres Muarojambi bersama dengan Wakil Ketua DPRD menggelar acara Apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Kamis (21/2). Acara ini dilaksanakan dengan tema Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai Ekonomis.

Kegiatan Apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dihadiri oleh Wakil Bupati Muarojambi, Bambang Bayu Suseno, Asisten I Pemerintahan Daerah Muarojambi, Najamudin, serta unsur forkompimda dan OPD di lingkup pemerintahan Kab. Muarojambi.

Baca: Tiga Pimpinan DPRD Jambi Diperiksa KPK, Apakah Akan Ditahan?

Baca: Kisah Taipan Lepas dari Perompak Somalia: Ternyata Perompak Punya Mesin Hitung Uang

Baca: Sempat Ancam Pakai Keris, Alasan Tersangka Ayah Setubuhi Anak Kandung di Jambi Sungguh Bikin Geram

Baca: Satu Keluarga Lakukan Penipuan Online, Jumlah Rekeningnya Buat Geleng-geleng

Selain itu turut hadir Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono, Wakapolres Muarojambi, Kompol Wirmanto serta jajaran kepolisian yang ada di wilayah Kab. Muarojambi. Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muarojambi AKBP Mardiono bertempat di Lokasi Galian Pasir Desa Pematang Pulai Kecamatan Sekernan Kab. Muarojambi.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk peduli terhadap sampah. Melalui kegiatan apel ini, kita harapkan semua bersinergitas untuk mengurangi sampah yang ada di Kab. Muarojambi," ujar Kapolres.

Polres Muarojambi bersama dengan Wakil Ketua DPRD menggelar acara Apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Kamis (21/2).
Polres Muarojambi bersama dengan Wakil Ketua DPRD menggelar acara Apel Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, Kamis (21/2). (Tribunjambi/Samsul)

Selain itu, Pemerintah Muarojambi, Bambang Bayu Suseno juga mengharapkan sinergitas disemua landing sektor untuk berperan aktif peduli terhadap sampah. Menurut Bambang peduli terhadap sampah bukan hanya memberikan dampak postif terhadap individual tetapi juga masyarakat bersama.

"Kita harus bersinergitas, baik pemerintah, pelaku usaha, masyarakat untuk berperan aktif dalam mengurangi sampah. Karena dampaknya luas jika kita peduli terhadap sampah, apalagi kebersihan merupakan sebagian dari pada iman," pungkasnya.

Baca: Soal Tenaga Penyuluh Kontrak, BKPSDM Bungo Tunggu Keputusan Bupati

Baca: Penulis Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Akan Datang ke Jambi, di Sini Tempatnya

Baca: Alex Terancam Hukuman Mati Karena Bunuh Istri

Baca: Hari Sampah Nasional, Wabub Roby dan Kapolres Tanjabtim Punguti Sampah di Pasar

Acara juga diisi dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Kreasi dari barang bekas yang diserahkan oleh Wakil Bupati Muarojambi dan Kapolres Muarojambi.

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved