Propaganda Rusia, Beda Pendapat, Fadli Zon Sebut Fitnah, Sandiaga Tanggapi Dingin

Sandiaga mengaku tidak perlu menanggapi hal tersebut demi terciptanya Pilpres 2019 yang sejuk dan damai.

Propaganda Rusia, Beda Pendapat, Fadli Zon Sebut Fitnah, Sandiaga Tanggapi Dingin
Kolase/Kompas.com
Fadli Zon, Sandiaga Uno dan Ruhut Sitompul 

TRIBUNJAMBI.COM- Pasca pernyataan calon presiden petahana nomor urut 1 Jokowi, Mendapat banyak respon, tak hanya dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon Presiden Prabowo-Sandiaga, Namun juga dari Duta Besar Rusia untuk Indonesia.

Beragam tanggapan yang diberikan, Anggota BPN Fadli Zon misalnya dia mengatakan itu adalah fitnah bahkan bisa dilaporkan ke pihak hukum.

Namun berbeda dengan calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Pasangan calon wakil presiden nomor urut dua ini malah bersikap dingin atas pernyataan Jokowi.

Sandiaga mengaku tidak perlu menanggapi hal tersebut demi terciptanya Pilpres 2019 yang sejuk dan damai.

“Memangnya itu sudah dialamatkan ke kami? Jika iya kami pastikan bahwa itu tak betul, saya tak mau sahut menyahut dengan Pak Presiden, kami tak mau menanggapi hal tersebut agar suasana Pilpres damai dan sejuk seperti yang kita inginkan,” ungkap Sandiaga ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019) malam.

Tanggapi Polemik 'Yang Gaji Kamu Siapa', Fadli Zon: ASN Dibayar Pakai Uang Pajak
Taufik Ismail/Tribunnews.com
Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Tanggapi Polemik 'Yang Gaji Kamu Siapa', Fadli Zon: ASN Dibayar Pakai Uang Pajak Taufik Ismail/Tribunnews.com Wakil Ketua DPR Fadli Zon (Taufik Ismail/Tribunnews.com)

Sandiaga menegaskan bahwa dirinya dan capres Prabowo Subianto menerapkan strategi propaganda hadir untuk masyarakat terutama di bidang perekonomian.

“Propaganda kami adalah ingin menciptakan lapangan pekerjaan, menstabilkan harga-harga, dan bersama-sama rakyat yang merasakan tekanan ekonomi, yang ditinggalkan pemerintah menghadapi kesenjangan dan ketidakadilan,” pungkas Sandiaga.

Sebelumnya Jokowi menyebut ada tim sukses yang menggunakan propaganda ala Rusia dengan cara menyemburkan fitnah dan berita hoaks terus menerus saat menghadiri deklarasi dukungan Forum Alumni Jatim di Tugu Pahlawan Surabaya pada 2 Februari 2019 lalu.

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon mengatakan pernyataan Jokowi yang menyebut ada tim sukses yang menggunakan propaganda Rusia jelas merupakan fitnah.

Halaman
123
Editor: andika arnoldy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved