Komentar Andi Arief yang Merasa Tak Bersalah Soal Hoaks Surat Suara Tercoblos, Ali Ngabalin Geram

Ngabalin menuturkan apa yang dilakukan penyebar kabar itu, termasuk Andi Arief, adalah pihak yang ingin mencederai demokrasi.

Komentar Andi Arief yang Merasa Tak Bersalah Soal Hoaks Surat Suara Tercoblos, Ali Ngabalin Geram
kompas.com
Ali Mochtar Ngabalin 

TRIBUNJAMBI.COM - Ali Mochtar Ngabalin Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden mengaku geram dengan tindakan Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief yang ikut menuliskan mengenai surat suara yang sudah tercoblos.

Diketahui Andi Arief menuliskan pada akun Twitternya, @AndiArief__, pada Rabu (2/1/2019) malam.

Andi Arief menuliskan agar kabar tersebut dicek supaya tidak menimbulkan fitnah.

"Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yg sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya karena ini kabar sudah beredar," tulis Andi Arief.

Kicauan Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Andi Arief soal adanya surat suara tercoblos sebanyak 7 kontainer.
Kicauan Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Andi Arief soal adanya surat suara tercoblos sebanyak 7 kontainer. ((TWITTER.COM/ANDIARIEF_))

KPU serta Bawaslu yang mendengar kabar tersebut juga segera melakukan pengecekan dan mendapati kabar tersebut merupakan hoaks atau kabar bohong.

Dikutip TribunWow.com dari tayangan Metro TV, menurut Ngabalin, apa yang dilakukan Andi Arief adalah sesuatu yang tidak pantas.

Menurutnya, dalam cuitan Andi Arief terdapat tuduhan menjatuhkan pihak tertentu.

"Iya tapi kan begini, dalam pilihan kata kan kita bisa tahu ada kata mengajak, ada kata menjatuhkan sanksi kepada orang, memberikan tuduhan langsung kepada orang," tutur Ngbalin.

Apalagi, menurut Ngabalin, ada satu pihak yakni paslon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang turut diperbincangkan dalam isu surat suara tercoblos tersebut.

Baca: Identitas Ali Kalora dan 10 MIT yang Dikejar, Tinggal Turunkan Raider Atau Kopassus, Selesai

Baca: Torro Margens Meninggal Dunia, Fakta Tentang Penyakit Aktor Antagonis dan Pembawa Acara Misteri

"Yang menjadi pusat perbincangan saat ini adalah kertas suara pemilih yang sudah ditusuk nomor urut 01, apa enggak luar biasa itu."

Lanjutnya Ngabalin menuturkan apa yang dilakukan penyebar kabar itu, termasuk Andi Arief, adalah pihak yang ingin mencederai demokrasi.

Halaman
1234
Editor: bandot
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved