Bukan Orang Sembarangan! Zulkifli Nurdin Ayah Zumi Zola Sang Pengusaha yang Jadi Gubernur Jambi

Bukan Orang Sembarangan! Zulkifli Nurdin Ayah Zumi Zola Sang Pengusaha yang Jadi Gubernur Jambi

Bukan Orang Sembarangan! Zulkifli Nurdin Ayah Zumi Zola Sang Pengusaha yang Jadi Gubernur Jambi
TRIBUN JAMBI/ALDINO
Mantan Gubernur Jambi 1999-2010 Zulkifli Nurdin (kedua dari kiri) bersama putra yang kemudian terpilih jadi Gubernur Jambi Zumi Zola (cedua dari kanan) 

Bukan Orang Sembarangan! Zulkifli Nurdin Ayah Zumi Zola Sang Pengusaha yang Jadi Gubernur Jambi

TRIBUNJAMBI.COM - Zulkifli Nurdin mantan Gubernur Jambi selama 2 periode yang juga ayah dari Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola meninggal dunia, Rabu (28/11/2018).

Zulkifli Nurdin yang menjadi Gubernur Jambi pada tahun 1999-2010 meninggal di RS Pondok Indah Jakarta sekitar pukul 20.00 WIB.

Dilansir dari Wikipedia, ayah dari Mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli juga merupakan mantan Gubernur Jambi.

Zulkifli Nurdin
Zulkifli Nurdin (Wikipedia)

Bernama Zulkifli Nurdin, inilah dia menjabat sebagai gubernur Jambi untuk periode 2005-2010, ia menjabat pada tahun 1999-2005 yang kemudian mundur untuk mencalonkan diri kembali sebagai gubernur untuk masa jabatan yang kedua.

Zulkifli Nurdin merupakan ayah dari Bupati Tanjung Jabung Timur, Zumi Zola. Berdasarkan web http://informasijambi.blogspot.co.id/2010/03/riwayat-hidup-h-zulkifli-nurdin.html, Dia bernama H.Zulkifli Nurdin.

Panggilan kecilnya Zul, dia dilahirkan di Muara Sabak pada tanggal 12 Juli 1948, dia merupakan anak pertama dari beberapa bersaudara, Agama yang sejak kecil turun temurun dianutnya adalah Islam, Ayahnya seorang pedagang yang bernama H. Nurdin Hamzah dan Ibunya Hj. Nurhasanah.

Dia memiliki istri bernama Ratu Munawarah.

Baca: Dikabulkan PTUN, Fauzi Yusuf Kembali Ngantor Jadi Wakil DPRD Merangin

Baca: SIARAN LANGSUNG Pelepasan Jenazah Zukifli Nurdin, dari Rumah Duka, Masjid, Permakaman Sukarejo

Semasa kecilnya dia sekolah di SR (Taman Budaya) Tamat tahun 1961, selanjutnya melanjutkan pada jenjang menengah pertama di SMPN 1 jambi tamat tahun 1964, setelah tamat dia masuk di SMAN 2 Jambi tamat tahun 1967, setelah lepas dari menengah atas dia kuliah di Ekonomi UI hingga mendapat gelar Sarjana Muda pada tahun 1970 dan menyelesaikan sarjananya di Ekonomi di Universitas Tujuh belas Agustus Surabaya.

Setelah menamatkan sekolahnya dia bekerja pada perusahaan orang tuanya dengan pengalaman yang ia miliki yaitu: pernah memegang jabatan sebagai wakil kepala cabang PT Nurdin Hamzah di Jakarta, Kepala cabang PT. Nurdin Hamzah di Jakarta, Dirut PT. Nurdin Hamzah Jambi dari tahun.

Halaman
1234
Editor: ekoprasetyo
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved