Pemilu 2019

Ini Alasan Dua Caleg Dihapus dari DCT Dapil Kumpeh

Sampai saat ini, dua caleg telah dicoret dari daftar calon tetap (DCT) dalam pemilihan legislatif di Kabupaten Muarojambi. Hal ini

Ini Alasan Dua Caleg Dihapus dari DCT Dapil Kumpeh
grafis wawan/ruliyanto

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sampai saat ini, dua caleg telah dicoret dari daftar calon tetap (DCT) dalam pemilihan legislatif di Kabupaten Muarojambi. Hal ini disampaikan Havis, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muarojambi

Ia menjelaskan, berdasarkan data yang dimiliki, sampai saat ini Banwaslu Kabupaten Muarojambi baru menerima dua caleg tersebut yang di coret dari DCT.

Baca: Politik Uang, Penerima Tak Dikenakan Sanksi. Ini Hukuman untuk Pemberi

"Sampai saat ini, untuk sementara itu dua orang. Kita Bawaslu Kab. Muarojambi tetap memantau, dan menerima laporan-laporan terkait dengan kemungkinan adanya pelangaran-pelangaran dalam pemilu ini," ujarnya kepada tribunjambi.com Selasa (20/11).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, dua caleg tersebut berasal dari partai politik yang berbeda, yaitu partai Nasdem dan PKB. Pelanggaran yang dilakukan yaitu berupa administrasi.

"Itu masalah administrasi, keduanya merupakan perangkat di desa. Jadi waktu daftar itu, mereka tidak melampirkan atau menunjukkan surat pengunduran diri dari jabatan yang dijalankannya," jelasnya.

Sementara itu, saat di konfirmasi ke pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Muarojambi, Eddison Komisioner KPU mengatakan yang dicoret dari partai Nasdem atas nama Suherman SE.

"Itu dicoret karena ada putusan Bawaslu terkait caleg yang berstatus anggota BPD Desa Muara Kumpeh. Kemudian Saudara Muhammad Diah nomor urut 5 PKB mengundurkan diri dari pencalegan," terangnya.

Baca: Kisah Miris Dibalik Kesuksesan Atlet Muathai Muarojambi Raih 2 Emas, 3 Perak dan 5 Perunggu

Baca: Road Race untuk Porprov di Sirkuit Non Permanen Tugu Keris Siginjai

"Pengunduran dirinya ke partai sudah disetujui partai. Partai menyampaikan rekomendasi pengunduran diri dilampirkan dengan pengunduran diri yang bersangkutan," sebutnya.

Penulis: syamsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved