Porprov Jambi 2018

Road Race untuk Porprov di Sirkuit Non Permanen Tugu Keris Siginjai

Road Race pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jambi, akan berlangsung di sirkuit non permanen tugu keris Siginjai Kota Baru,

Road Race untuk Porprov di Sirkuit Non Permanen Tugu Keris Siginjai
TRIBUN JAMBI/MAREZA SUTAN AJ
Tugu keris siginjai 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Road Race pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jambi, akan berlangsung di sirkuit non permanen tugu keris Siginjai Kota Baru, Kota Jambi, Selasa (20/11). Sejumlah pembalap top asal Jambi akan saling adu kemampuan.

Kegiatan tersebut akan dilangsungkan satu hari. Para pembalap ternama Jambi akan memperkuat sejumlah daerah peserta Porprov Jambi. Nanti akan hadir juga pembalap senior Godek Erlangga.

Baca: Juliana Klarisa Raih Tiga Emas dari Cabor Angkat Besi 58 Kg

Syafruddin, Ketua IMI Provinsi Jambi mengatakan, ada beberapa nama pembalap  top yang sudah berjaya dikancah nasional. Mereka merupakan putra asli Jambi. Nanti mereka akan memeperkuat masing-masing daerah. Ada nama Maruli Laden, Agung Septian Alba, Teguh Wijaya, Ilham Onga, Reza, Budi Alba dan Pembalap senior Godek Erlangga.

“Semua pembalap top Jambi akan beradu kemampuan untuk merebut medali emas,” kata Uddin.

Syafruddin menyebutkan, event ini akan merebutkan 4 medali emas. Ada 4 kelas yang akan diperlombakan, yakni kelas 150 cc perorangan seeded, kelas 150 cc beregu seeded, kelas 125 cc perorangan pemula, kelas 125 cc beregu pemula.

Uddin mengatakan, saat ini persiapan tengah dilakukan. Material sirkuit sudah stand by di kawasan tugu keris siginjai.

“Senin (19/11) sore, jalan sudah mulai ditutup,” kata Uddin.

Uddin menyebutkan, masyarakat Jambi bisa meramaikan event bergengsi ini. Penonton tidak dikenakan uang tiket. “Penonton gratis. Kita ramaikan,” ujarnya.

Uddin mengungkapkan, para pembalap yang berhasil meraih medali emas, nantinya akan menjadi pembalap prioritas untuk memperkuat Provinsi Jambi pada Pekan Olahraga nasioanl (PON) mendatang. “Tentunya setelah ini, dilakukan pembinaan, mereka yang meraih emas, tentu akan menjadi prioritas untuk PON mendatang,” katanya.

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved