CPNS 2018

Bupati Merangin Pantau Lokasi Tes CPNS Bersama Tim dari BKN

Sehari menjelang pelaksanaan ujian CPNS, Bupati Merangin H Al Haris bersama tim Badan Kepegawaian Nasional (BKN)

Bupati Merangin Pantau Lokasi Tes CPNS Bersama Tim dari BKN
tribunjambi/heri
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sehari menjelang pelaksanaan ujian CPNS, Bupati Merangin H Al Haris bersama tim Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang diketuai Erwan Listyawanto memantau lokasi persiapan tes.

Dari lima lokasi tes, Bupati beserta rombongan memantau dua tempat, pertama bupati dan empat orang anggota BKN yang ikut Ny Nining Lesmana, SE, Elpis, S.IP, Rohmat, SE dan Sangadi, S.Sos memantau lokasi tes CPNS di SMK Negeri I Merangin.

Di SMK itu bupati bersama tim BKN langsung mengecek persiapan sistem CAT yang akan digunakan. Begitu juga dengan jaringan LAN dan server yang digunakan pada pelaksanaan tes CPNS tersebut.

Baca: Warga Desa Sungai Dualap Tanjabbar Dambakan Aliran Listrik

Bahkan ratusan komputer yang disediakan, dites satu persatu untuk memastikan apakah jaringan internetnya lancar. Bupati juga mengecek ruang tunggu bagi peserta tes CPNS yang rencananya akan dilakukan hari ini (5/11).

Rombongan kemudian betolak ke SMA 12 untuk melakukan pengecekan yang sama. Semua ruangan yang akan digunakan untuk tes CPNS dan ruang tunggu dipantau, begitu juga dengan peralatan komputernya.

‘’Berdasarkan pantuan kami secara umum semua lokasi tes CPNS di Merangin sudah siap. Saya harap proses penerimaan CPNS ini bisa steril, bersih, transparan, sehingga nanti menghasilkan para CPNS yang berkualitas,’ ujar Bupati.

Bupati berharap kepada semua peserta tes CPNS dapat menguasai teknologi yang diunakan, sehingga bila lulus nanti CPNS ini memiliki etos kerja yang tinggi dan kedepannya sanggup bersaing dengan tantangan kemajuan tekhnologi.

Sistem CAT jelas bupati, menuntut kompetensi dan kemampuan para peserta untuk lebih menguasai teknologi lebih baik lagi. Kemampuan menggunakan teknologi ini tentunya akan menjadi bekal kerja dikemudian hari.

Baca: Warga Mendalo Diduga Salah Satu Korban Jatuhnya Lion Air GT-610, Polsek dan Kades akan Telusuri

Baca: Tiga Desa di Tanjabtim Belum Ajukan Pencairan Dana Desa Tahap III

‘’Sengaja tes CPNS ini kita adakan di Merangin. Tujuannya saya ingin menunjukkan bahwa sumber daya manusia dan Merangin mampunya perlengkapan teknologi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tes CPNS,’’ terang Bupati.

Bupati mengingatkan kepada para peserta tes CPNS, untuk cepat mengetahui di mana lokasi nomor tesnya. Selain itu bupati minta peserta tes CPNS untuk tidak tertipu oleh para calo-calo CPNS.

‘’Jika ingin lulus menjadi CPNS, belajarlah kisi-kisi soal tes CAT CPNS yang banyak tersedia di internet dan buku-buku yang ada dijual di toko buku. Jika punya keyakinan dan semangat belajar, saya yakin bisa lulus,’’ tegas Bupati.

Baca: Money Politics jadi Sorotan dan Harus Diwaspadai pada Pemilu Serentak 2019

Baca: Dinas Sosial Bungo Pasok Beras dan Perlengkapan Masak ke Dusun Terkena Banjir

Baca: Empat Dusun di Bungo Banjir, Warga Diharuskan Keluar Rumah

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved