Money Politics jadi Sorotan dan Harus Diwaspadai pada Pemilu Serentak 2019

Pemilu serentak DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta pemilihan Presiden dan wakil Presiden yang akan

Money Politics jadi Sorotan dan Harus Diwaspadai pada Pemilu Serentak 2019
TRIBUN JAMBI/WAHYU HERLIYANTO

Laporan Wartawan Tribunjambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pemilu serentak DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta pemilihan Presiden dan wakil Presiden yang akan diselenggarakan 17 April 2019 mendatang.

Tahap kampanye pun sudah dimulai, Ini adalah masa-masa yang sangat sulit dalam perhelatan demokrasi rakyat. Dengan demikian pihak Bawaslu Sarolangun menekankan terhadap pelanggaran pemilu seperti sanksi administrasi, sanksi pidana penjara dan diskualifikasi peserta Pemilu.

Baca: Dinas Sosial Bungo Pasok Beras dan Perlengkapan Masak ke Dusun Terkena Banjir

Disamping itu juga bahwa money politik tetap menjadi sorotan dan harus tetap diwaspadai. “Money politic tetap menjadi sorotan kami dan harus tetap diwaspadai,” pungkas Edi Martono, Ketua Bawaslu Sarolangun

Edi Martono mengatakan, potensi pelanggaran pemilu dimungkinkan dapat terjadi di setiap tahapan Pemilu.

“Pelanggaran Pemilu bisa terjadi kapan saja di setiap tahapan Pemilu, maka Bawaslu selalu melakukan pengawasan pada setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu,” ucap Edi Martono.

Namun Edi menyebut bahwa pengawasan pada setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu adalah sebuah pekerjaan berat bagi Bawaslu dan jajarannya, karena pengawasan dilakukan pada setiap lapisan masyarakat.

Untuk itu, lanjut Edi, peran serta masyarakat sangat diharapkan demi terciptanya Pemilu yang damai dan aman sesuai dengan aturan Pemilu.

“Pengawasan Pemilu adalah pekerjaan berat bagi kami, untuk itu kami meminta peran aktif masyarakat agar terciptanya Pemilu yang aman dan damai," tambah Edi Martono.

Baca: Empat Dusun di Bungo Banjir, Warga Diharuskan Keluar Rumah

Baca: Satu Rumah Warga Desa Baru Sungai Deras Tertimpa Longsor, Akses Jalan Lumpuh

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved