Penyalahgunaan Narkotika

Transaksi 0,20 Gram Sabu, Kedua Terdakwa Ini Dituntut Lima Tahun Penjara Plus Denda Rp 1 Miliar

Dua terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika, Febriansyah dan Holide menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Jambi,

Transaksi 0,20 Gram Sabu, Kedua Terdakwa Ini Dituntut Lima Tahun Penjara Plus Denda Rp 1 Miliar
TRIBUN JAMBI/MAREZA SUTAN AJ

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dua terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika, Febriansyah dan Holide menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Jambi, Selasa (24/9/18). Dalam sidang yang dipimpin ketua majelis hakim Makaroda Hafat itu, keduanya dituntut dengan pidana penjara selama lima tahun dan denda Rp 1 miliar dengan subsidair enam bulan.

"Menuntut terdakwa dengan pidana penjara selama lima tahun dan denda Rp 1 miliar. Dengan ketentuan, apabila denda tersebut tidak dibayar, maka akan diganti dengan kurungan penjara selama enam bulan," JPU Kejati Jambi, M Zuhdi membacakan.

Baca: Sidang Lanjutan Hafiz Cs Digelar, Terdakwa Saling Bersaksi

Keduanya dituntut berdasarkan pasal 114 Ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Atas tuntutan tersebut, ketua majelis hakim mempersilakan tim Penasihat Hukum (PH) kedua terdakwa untuk menyampaikan pledoi.

Sebagai informasi, terdakwa Febriansyah diminta untuk membeli sabu oleh Gondrong (DPO) seharga Rp 200 ribu. Secara kebetulan, Febriansyah juga berniat membeli sabu seharga Rp 150 ribu. Selanjutnya, Febriansyah memesan sabu kepada Rahman (berkas terpisah) seharga Rp 350 ribu. Sabu tersebut diantarkan oleh Holide.

Setelah memperoleh sabu, Febriansyah bermaksud menunggu Gondrong di Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Muarojambi. Namun sial, dia diciduk anggota Ditresnarkoba Polda Jambi, Rabu (21/3/18) malam. Dari mereka didapati barang bukti berupa sabu seberat 0,20 gram.

Baca: VIDEO: Tersangka Kasus Pipanisasi di Tanjab Barat Ditahan Kejati Jambi

Baca: Miras yang Diamankan di Kuala Jambi Berjumlah Lebih 8.000 Botol

Penulis: Mareza
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved