Sosok Sukses

Astri Yonanda, Magister Manajemen Perikanan yang Mengembangkan Diri di Dunia Perhotelan

Tidak disangka oleh Astri Yonanda, setelah menyelesaikan pendidikan S2 dan berhak atas gelar Magister Manajemen Perikanan,

Astri Yonanda, Magister Manajemen Perikanan yang Mengembangkan Diri di Dunia Perhotelan
Ist
Astri Yonanda 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM - Tidak disangka oleh Astri Yonanda, setelah menyelesaikan pendidikan S2 dan berhak atas gelar Magister Manajemen Perikanan, ia masuk ke dunia perhotelan.

Wanita cantik kelahiran Jambi, 22 Juni 1989 ini menjabat sebagai HR Coordinator di Swiss-Belhotel Jambi. Sama seperti mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan pada umumnya, ia melamar pekerjaan di berbagai tempat. Dari sekian banyak lamaran yang ia kirim, ia dipanggil untuk mengikuti proses seleksi di salah satu hotel berbintang di Jambi.

Baca: VIDEO: Kemeriahan Pemilihan Bujang Gadis Jambi, Naufal dan Febricha Terpilih Sebagai Pemenang

Setelah melalui beberapa tes, akhirnya wanita berdarah campuran Bangka Belitung dan Surabaya ini dinyatakan diterima bekerja di hotel berbintang tersebut.

"Rencana Tuhan lebih bagus, gak nyangka bakal bekerja di hotel karena cita-cita awal ingin menjadi Dosen soalnya secara passion suka mengajar, pertama ngelamar itu setelah lulus kuliah diterima di hotel, jadi dijalanin dulu apa yang ada sampai sekarang," ujarnya sambil tersenyum.

Ia memasuki dunia perhotelan pada tahun 2016 dan bergabung di Swiss-Belhotel Jambi tanggal 10 April 2017. Astri merupakan alumni Universitas Batanghari, jurusan Budidaya Perairan. Setelah selesai menempuh pendidikan di Unbari, ia langsung melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Terbuka Jakarta dan meraih gelar Magister Manajemen Perikanan.

"Saya sempat bekerja di salah satu bank di Jambi selama tiga tahun," tuturnya pada tribunjambi.com

Saat ini ia mengaku betah bekerja di dunia perhotelan, karena di sini ia mencoba untuk mengeksplor diri untuk ilmu yang baru.

Baca: Stikom Dinamika Bangsa Jambi Masih Terima Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ini 3 Program Studinya

Baca: Naufal dan Febricha Terpilih Sebagai Bujang Gadis Provinsi Jambi 2018

"Sebenarnya keinginan menjadi dosen masih ada, tapi karena kesempatannya belum ada, jadi sampai sekarang masih dijalankan dulu yang ada, tapi secara hati, di posisi yang sekarang (HR Coordinator) sudah sesuai," ujar Ibu dari Rizkyca Maha Putri.

Sebelum menjadi HR Coordinator, ia ditempatkan sebagai Sales Marketing saat pindah ke Swiss-Belhotel Jambi. "Kalau di HRD akan lebih sering training, English class, lebih sering ngajar, jadi arah ke tenaga pengajar udah mirip dikit," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved