Mantan Plt Dirut PDAM Tirta Sakti Disidang Besok, Begini Kata Insyayadi

Kasus ini berawal dari tangkap tangan yang dilakukan anggota Polres Kerinci. Dari tangkapan tersebut, polisi ....

Mantan Plt Dirut PDAM Tirta Sakti Disidang Besok, Begini Kata Insyayadi
Tribun Jambi
Gedung Pengadilan Negeri Jambi. 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Mareza Sutan AJ

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mantan Plt Dirut PDAM Tirta Sakti, Agus Salim, akan menjalani sidang pertama besok di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jambi, Rabu (6/6/18).

Informasi yang dihimpun tribunjambi.com, dakwaan yang akan ditujukan, yaitu, pertama, perbuatan terdakwa diatur dan diancam pidana dalam Pasal 5 Ayat (1) huruf a Undang-undang Nomor 20/2001 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Kedua, perbuatan terdakwa diatur dan diancam pidana dalam Pasal 5 Ayat (1) huruf a Undang-undang Nomor 20/2001 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Atau ketiga, perbuatan terdakwa diatur dan diancam pidana dalam Pasal 13 Undang-undang Nomor 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 20/2001 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Jaksa penuntut umum (JPU) yang mendalami kasus ini, Insyayadi, membenarkan hal tersebut.

Dia mengatakan kedua tersangka tersebut telah dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana (Tipikor) Jambi beberapa waktu lalu.

“Ya, berkasnya sudah kita limpahkan hari Kamis kemarin,” katanya.

Kasus ini berawal dari tangkap tangan yang dilakukan anggota Polres Kerinci. Dari tangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti uang Rp 350 juta.

Uang tersebut diduga akan diberikan, terkait beberapa proyek PDAM yang tengah ditangani oleh Kejari Sungaipenuh. Satu di antaranya adalah proyek pemasangan sambungan PDAD untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Kabupaten Kerinci.

Baca: Pelayanan Banyak Dikeluhkan, Hilal Datangi Langsung Kantor Dukcapil Sarolangun

Baca: Dianggap Ujung Tombak, Personil Binmas Jambi Barat Dikumpulkan, Ada Apa?

Penulis: Mareza
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved