Kuliner

Keripik Pisang Dibalur Coklat, Bermodal Rp 7,5 Juta Raup Omset Puluhan Juta

Ada yang berbeda dengan tampilan keripik pisang coklat yang diproduksi Anugrah Kripik. Kripik pisang pada umumnya hanya

Keripik Pisang Dibalur Coklat, Bermodal Rp 7,5 Juta Raup Omset Puluhan Juta
TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA

Laporan wartawan Tribun Jambi, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ada yang berbeda dengan tampilan keripik pisang coklat yang diproduksi Anugrah Kripik. Kripik pisang pada umumnya hanya diberi bumbu dengan berbagai macam rasa, mulai dari original yang gurih hingga cokelat. Berbagai macam rasa tersebut ditaburi pada keripik pisang dan bumbunya dalam bentuk bubuk.

Tetapi Nofiardi, Owner Anugrah Kripik, memiliki ide membaluri keripiknya dengan coklat cair. Ia menamakan produknya Kripiscok. Terdapat tiga rasa pilihan, yaitu strawberry, coklat dan lemon.

Baca: Jalan Dekat Kampus IAIN Telanai Sering Banjir, Ternyata Ini Penyebabnya

Ia memulai usaha kripiscok Desember tahun 2017. Ia membuat keripik pisang cokelat ini karena melihat kripik buatan UKM kebanyakan mengolah keripik pisang menjadi keripik biasa. Terpikir ia untuk mencoba keripik pisang yang dibalurkan coklat.

"Kita harus beberapa kali bereksperimen agar bisa menemukan resep yang pas, dan akhirnya berhasil, kita dapatkan resep yang pas," tuturnya, Rabu (25/4).

Untuk mempercantik tampilan kripiscok buatannya ia menambahkan bulir bulir Sprinkle sugar. Ia sempat mencoba untuk menambahkan kacang almond sebagai hiasan, tetapi karena harga kacang almond yang terbilang tinggi ide tersebut urung terlaksana.

"Dulu sempat kita coba menggunakan almond, tapi karena harganya yang tinggi nantinya kita juga terpaksa harus menjual produk dengan harga tinggi jika menggunakan almond," tuturnya.

Baca: Dua Pelajar Perempuan Bersama 7 Pria Terjaring Razia, Ngakunya Lagi Bikin Tugas

Baca: Anak Muda Harus Terlibat Agar Merasa Memiliki

Halaman
1234
Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved