Jalan Dekat Kampus IAIN Telanai Sering Banjir, Ternyata Ini Penyebabnya

Akibat hujan deras yang melanda kota Jambi dua hari yang lalu, mengakibatkan genangan air terjadi di beberapa titik jalan di Kota Jambi,

Jalan Dekat Kampus IAIN Telanai Sering Banjir, Ternyata Ini Penyebabnya
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Akibat hujan deras yang melanda Kota Jambi dua hari yang lalu, mengakibatkan genangan air terjadi di beberapa titik jalan di Kota Jambi. Derasnya hujan tidak mampu menampung volume air yang turun seperti yang terjadi di drainase Telanaipura, saat hujan jalan di dekat IAIN banjir.

Dengan keadaan itu, meskipun jalan tersebut merupakan jalan provinsi namun Pemerintah Kota Jambi langsung mengambil langkah cepat untuk menanganinya. Karena dikhawatirkan jika tidak segera ditangani maka saat hujan, banjir akan semakin tinggi.

Baca: Dua Pelajar Perempuan Bersama 7 Pria Terjaring Razia, Ngakunya Lagi Bikin Tugas

Dari pantauan Tribunjambi.com Rabu (25/4) drainase di Telanaipura tersebut sudah ada yang dibongkar. Hal ini dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Jambi untuk mengambil sampah yang menumpuk di drainase.

Menurut Farti Suandri, Kadis PU Kota Jambi saat dicek ke lokasi ada penyempitan drainase di letter T. Sehingga dengan adanya penyempitan tersebut air yang masuk ke dalam drainase tidak tertampung sehingga meluap ke jalan.

"Terutama. sampah yang menghalangi lancarnya air yang mengalir di drainase, sehingga genangan air tidak sesuai dengan volume air yang turun," ujar Farti.

Baca: Workshop Sahabat Museum Usung Tema Budayaku Milikku

Baca: Anak Muda Harus Terlibat Agar Merasa Memiliki

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help