E KTP

7.781 Warga Kerinci Belum Lakukan Perekaman E-KTP

Meskipun terus menggejot perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) ditingkat kecamatan, namun hingga saat

7.781 Warga Kerinci Belum Lakukan Perekaman E-KTP
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
Ilustrasi rekam data E-KTP. 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Meskipun terus menggejot perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) ditingkat kecamatan, namun hingga saat ini masih ada ribuan yang belum melakukan perekaman. Padahal, beberapa bulan lagi akan dilaksanakan pesta Demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci 2018.

Berdasarkan data dari Dinas Dukcapil Kerinci, dari jumlah warga yang wajib KTP-el 177.438 orang untuk kabupaten Kerinci, yang belum melakukan perekaman hingga saat ini sebanyak 7.781 orang.

Baca: Taman Kota Lapangan Merdeka Penuh Coretan, Pengunjung Merasa tak Nyaman

Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kerinci, Hakiman, mengatakan pihaknya terus mempercepat pelaksanaan proses penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektrik (KTP-el) bagi masyarakat Kabupaten Kerinci.

Hakiman membenarkan pihaknya terus melaksanakan koordinasi dengan petugasnya di kecamatan dan petugasnya yang ada di tingkat Kantor Disdukcapil Kerinci, untuk berusaha secepat mungkin memberikan pelayanan penerbitan KTP bagi masyarakat Kerinci.

Hal ini, selain instruksi dari pemerintah pusat, juga sebagai bentuk dukungan Disdukcapil Kerinci untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak yang pelaksanaannya juga dilakukan Kabupaten Kerinci. "Syarat untuk memilih salah satunya adalah KTP-el, makanya kita kebut proses penerbitan KTP-el," ungkapnya.

Namun, sayangnya kesadaran masyarakat masih rendah untuk keinginan melakukan perekaman KTP-el. Dari data per 26 Februari 2018 jumlah yang sudah melakukan perekaman 169.657 orang. Sedang yang belum melakukan perkeman sebanyak 7.781 orang.

Baca: Jelang Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Seberang- Khawatir Parkir, Jemaah Disarankan Pakai Ketek

Baca: Dikepung Riau dan Sumsel, Kemungkinan Kebakaran Hutan di Jambi Tetap Ada

"Dari jumlah yang wajib KTP-el di Kerinci 177.438 orang, sampai saat ini yang belum merekam sampai saat ini 7.781 orang, kita terus mempercepat untuk melakukan perekaman," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved