Home »

Jambi

Ramles Gantikan Darmadi Sebagai Kades Kampung Diilir

Semenjak diberhentikannya Kepala Desa Kampung Diilir, Kecamatan Hamparang Rawang, Darmadi oleh masyarakat beberapa

Ramles Gantikan Darmadi Sebagai Kades Kampung Diilir
TRIBUN JAMBI/HENDRI DEDE PUTRA

TRIBUBJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Semenjak diberhentikannya Kepala Desa Kampung Diilir, Kecamatan Hamparang Rawang, Darmadi oleh masyarakat beberapa waktu yang lalu, Badan Permusyarawatan Desa (BPD) bersama masyarakat bergerak cepat melaksanakan musyawarah terkait pengusulan pergantian Kades.

Berdasarkan musyawarah itu memutuskan dan mengusul Ramles B sebagai Kepala Desa Kampung Diilir. Usulan tersebut langsung ditanggapi dengan dikeluarnya Surat Keputusan Wali Kota Sungai Penuh Nomor 141/Kep.41/2018 tanggal 12 Februari 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Desa, Desa Kampung Diilir Kecamatan Hamparan Rawang.

Baca: Pilkada Merangin - Hanya Ada Dua Spanduk Paslon di Desa

Pengambilan Sumpah Jabatan dilakukan oleh Camat Hamparan Rawang atas nama Wali Kota Sungai Penuh dan disaksikan langsung masyarakat Desa Kampung Diilir, Rabu (28/2). Usai pelantikan Camat Hamparan Rawang Sev Eka Putra mengucapkan selamat kepada kepala Desa Baru Kampung Diilir.

"Pascapelatikan cepatlah bekerja dengan ikhlas dan kerja cerdas. Koordinasi harus tetap dijalankan antara Pemerintah Desa dengan Kecamatan baik itu terkait pembangunan maupun hal-hal lain yang menyakut dengan Pemerintah Desa," katanya.

"Semoga dibawah kepemimpinan Ramles dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Desa Kampung Diilir," kata camat.

Sedangkan Ramles B mengungkapkan bahwa ini adalah amanah masyarakat yang harus dijalankan. Dirinya bertekad memajukan desa Kampung Diilir.

Baca: Korban Kebakaran Mendapatkan Bantuan Tanggap Darurat

Baca: Divisi Humas Polri: Hoaks Penganiayaan Ulama dan PKI Disebar Kelompok Muslim Cyber Army

"Majunya Desa Kampung Diilir tidak terlepas dari kekompakan dari masyarakat itu sendiri. Maka dari itu mari sama sama kita bangun desa yang kita cintai ini dengan rasa kekeluargaan dan tetaplah jaga kekompakan ini," katanya.

Untuk diketahui sebelumnya Kades diberhentikan lewat SK Wali Kota AJB setelah adanya aksi oleh masyarakat Kampung Dilir yang menyegel kantor Kades. Mereka menuntut Kades untuk diberhentikan, karena adanya beberapa hal yang janggal menurut masyarakat. Namun setelah diberhentikan lewat SK Wako AJB, Darmadi melakukan protes karena merasa diberhentikan sepihak. Hingga saat ini, karena kekosongan Kades yang lama dilakukan pelantikan oleh BPMPD melalui camat Hamparang Rawang.

Penulis: hendri dede
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help