Subhanallah! Inilah Suara Azan Paling Merdu di Dunia, Banyak yang Kagum, Yuk Salat

Tatkala adzan dikumandangkan, sebagian orang yang mendengarkan dan dengan takdzim menjawab panggilan adzan

Subhanallah! Inilah Suara Azan Paling Merdu di Dunia, Banyak yang Kagum, Yuk Salat
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Tatkala adzan dikumandangkan, sebagian orang yang mendengarkan dan dengan takdzim menjawab panggilan adzan.

Biasanya mereka pun langsung bergegas ke masjid karena mereka tinggal di sekitar masjid, ada pula yang segera meninggalkan pekerjaan lalu mengambil air wudhu serta bergegas ke masjid karena masjid ada di kawasan perkantorannya.

Begitulah aktifitas yang biasa terjadi ketika adzan berkumandang.

Alunan suara panggilan penyejuk hati tersebut sejatinya dikumandangkan untuk mengingatkan manusia khususnya umat muslim untuk segera bergegas melaksanakan Ibadah Sholat.

Baca: Lima Tahun Menjadi Mualaf, Baru Kali Ini Virgoun Ungkap Alasannya Memeluk Agama Islam

Adzan sebagai tanda waktu maupun panggilan shalat, lebih bersikap terus terang dan terbuka memanggil dan mendakwahkan kepada ummat manusia tanpa sekat pembatas dan sangat agresif.

Adzan sebagai bagian dari metode dakwah Islam yang berbeda dengan syiár-syiár ajaran lain dalam penyampaiannya, dan bahkan dalam dakwah Islam sendiri, jarang membahas tentang eksistensi Adzan dalam Aqidah Islam.

Surat Al Maidah 58 : “Dan apabila engkau menyeru mereka untuk shalat, mereka menjadikannya bahan ejeken dan permainan. Yang demikian itu karena mereka benar-benar kaum yang tidak berakal”. (*)

Lihat Videonya di Bawah Ini 

Suara Azan Driver Ojol Bikin Kagum

Halaman
123
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved