Femallenials

Hai Mahasiswa! Kamu Tergolong Kaum Kupu-kupu atau Kura-kura? Yuk Berorganisasi

Ada banyak istilah dalam dunia kampus. Seperti kupu-kupu atau kuliah pulang-kuliah pulang, dan kura-kura atau kuliah rapat-kuliah rapat.

Hai Mahasiswa! Kamu Tergolong Kaum Kupu-kupu atau Kura-kura? Yuk Berorganisasi
TRIBUN JAMBI/ALDINO

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ada banyak istilah dalam dunia kampus. Seperti kupu-kupu atau kuliah pulang-kuliah pulang, dan kura-kura atau kuliah rapat-kuliah rapat. Kura-kura merupakan sebutan mereka yang aktif dalam organisasi sedangkan kupu-kupu adalah sebutan untuk mereka yang kerjanya hanya kuliah setelah itu pulang.

Namun sebetulnya pentingkah organisasi bagi mahasiwa? Nhavia Dwi Fitriani menjawab hal ini. Menurutnya mahasiwa penting untuk mengikuti organisasi.

“Mahasiswa itu tingkat belajarnya harus sudah berbeda. Kalau siswa belajar hanya di kelas, kalau mahasiswa harus mengembangkannya diluar kelas. Salah satunya dengan organisasi yang juga dapat menopang prestasi, pola pikir dan menambah pengetahuan,” ujarnya kepada Tribun.

Baca: MENYENTUH - Tolak Diamputasi, Bocah Ini Ingin Menghadap Tuhan dengan Kakinya. Undang Keprihatinan

Manfaat lain yang ia dapatkan dari berorganisasi adalah caranya menyelesaikan suatu permasalahan. “Dari berorganisasi itu saya banyak bertemu dengan orang-orang yang luar biasa. Berdasarkan pengalaman mereka saya ambil yang baik-baiknya. Sehingga ketika saya ada masalah secara ga langsung bisa menyelesaikan berdasarkan pengalaman yang pernah dihadapi,” jelas mahasiswi jurusan pendidikan bahasa arab Unja ini.

Sebagai yang aktif organisasi iapun sempat mengajak teman-teman lain untuk turut aktif dalam kegiatan misalnya program yang ia buat untuk tambahan belajar bahasa arab. Karena menurutnya kalau hanya mengandalkan dosen tidak akan bisa lancar berbahasa arab.

“Saya mengajak mereka untuk kumpul dan belajar tapi awal-awalnya aja yang semangat. Beberapa dari mereka menyesal saat magang karena tidak begitu menguasai ilmu saat kuliah,” ujarnya.

Selain organisasi pun ia juga tergabung dalam sanggat teater air karena kesukaanya dalam berteater sejak dulu.

Menurutnya dari teater itu juga mengajarkan banyak hal seperti olah rasa, olah vokal itu berpengaruh banget saya sering diminta jadi MC. Sejauh ini ia telah udah mengikuti lima pementasan.

Halaman
12
Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved