Breaking News:

Jangan Sampai Anak Tak ber-Akta Kelahiran, karena Orang Tua Tak Punya Buku Nikah

Walikota Jambi, Syarif Fasha membuka Sidang Isbat Nikah Terpadu Kota Jambi 2017 di Aula Griya Mayang Kantor Walikota Jambi

Jangan Sampai Anak Tak ber-Akta Kelahiran, karena Orang Tua Tak Punya Buku Nikah
ILustrasi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Walikota Jambi, Syarif Fasha membuka Sidang Isbat Nikah Terpadu Kota Jambi 2017 di Aula Griya Mayang Kantor Walikota Jambi pada Selasa (17/10).

Sidang Isbat Nikah ini di hadiri oleh 61 pasangan peserta yang akan di nikahkan. Selain itu juga di ikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Kota Jambi, Kemenag Kota Jambi, Ketua MUI Kota Jambi, Kadis Dikcapil Kota Jambi, dan Juga Kepala KUA sekecamatan Kota Jambi.

Syarif Fasha mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk menanggapi fenomena yang saat ini banyak terjadi di masyarakat. "Sekarang banyak pernikahan yang tidak tercatat sehingga berakibat tidak bisa diterbitkannya akta kelahiran bagi anak yang lahir dari satu pernikahan," katanya.

Pelaksanaan Isbat merupakan pelayanan program bagi masyarakat dalam mengesahkan pernikahan dan bertujuan guna menerbitkan buku nikah, akta cerai dan akta kelahiran yang dilakukan dengan mudah dan cepat.

Ia mengatakan Sidang Isbat ini sudah ketiga kalinya dilakukan. "Saya harap kegiatan seperti ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang telah melakukan pernikahan tetapi belum mengurus administrasi pernikahan," katanya.

Selain itu Ia juga berharap kedepamnya tidak ada lagi muda-mudi yang tidak memiliki akta pernikahan. "Mudah mudahan tidak ada lagi yang tidak memiliki akta pernikahan," jelasnya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved