RSUD Raden Mataher Tengah Jajaki Dokter yang Bisa Tangani Bypass Jantung

Masyarakat Kota Jambi mengeluh kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mataher Jambi, sebab pengobatan penyakit jantung

RSUD Raden Mataher Tengah Jajaki Dokter yang Bisa Tangani Bypass Jantung
Kompas.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunjambi, Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -- Masyarakat Kota Jambi mengeluh kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mataher Jambi, sebab pengobatan penyakit jantung belum sepenuhnya bisa ditangani disini.

Seperti pelayanan untuk bypass. Pasien harus dirujuk kerumah sakit besar diluar Provinsi Jambi. Kondisi seperti ini menambah beban dari keluarga pasien.

Direktur RSUD Raden Mataher Jambi melalui Humasnya ‎Zakaria mengatakan, hingga saat ini untuk bypass Jantung memang belum tersedia di Jambi, jika ada pasien mereka yang ingin bypass, maka dirujuk ke RS Mitra di Jakarta.

Meski belum melayani bypass, namun di RSUD Raden Mataher bisa melayani penyakit jantung, seperti perawatan, dan sebagainya.

"Kita juga sudah bisa pasang cincin jantung," kata Zakaria.

Dijelaskan Zakaria, pasang cincin jantung sudah mulai dilayani sejak tahun lalu, dan hingga kini mereka sudah melayani ratusan pemasangan jantung.

Untuk bypass, kata Zakaria, mereka tengah menjajaki dokter yang bekerja di RS mitra RSUD Raden Mataher. Dan kemungkinan tahun depan sudah bisa bekerjasama dan berdinas di Jambi.

"Sekarang masih dalam tahap pendekatan, mudah-mudahan tahun depan bisa dinas disini (RSUD Raden Mataher, red)‎. Doakan saja, jadi tidak perlu rujuk lagi," jelas Zakaria.

"Trus kita juga akan menyekolahkan dokter kita," lanjutnya.

Penulis: muzakkir
Editor: suci
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved