Waduh! Lima Napi Lapas Bangko Terjangkit TBC, Sekarang Ditempatkan di Ruangan Khusus

Lima Napi Lembaga persmasyarakatan kelas II B Bangko, terjangkit penyakit menular TBC. Tertularnya kelima

Waduh! Lima Napi Lapas Bangko Terjangkit TBC, Sekarang Ditempatkan di Ruangan Khusus
Bangka Pos / Anthoni
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COPM, BANGKO - Lima Napi Lembaga persmasyarakatan kelas II B Bangko, terjangkit penyakit menular TBC. Tertularnya kelima Napi tersebut diketahui setelah pihak LP melakukan pengecekan kesehatan rutin di dalam Lapas.

Kepala KPLP Lapas Kelas 2 B Bangko, Eli dikonfirmasi awak media membenarkan, jika ada lima warga binaannya yang terkena penyakit menular TBC.

“Untuk kelima napi kini kita tempatkan di ruangan khusus, agar tidak menular ke napi lainnya. Namun ada satu orang napi yang terkena TBC yang sudah bebas,” ungkap Eli, Selasa (31/1).

Lebih lanjut Eli mengatakan, untuk saat ini pihaknya terus melakukan mensterilisasikan seluruh napi yang ada di lapas kelas 2 B Bangko, yakni dengan mengecek kondisi kesehatan napi. Kegiatan itu dilakukan bersama petugas kesehatan dari puskesmas Bangko.

“Pengecekan kesehatan sudah dua kali kita lakukan, dan kita belum tahu pasti apakah penderita TBC di Lapas ini bertambah atau tidak. Namun untuk mengantisipasi, kami sudah menyiapkan ruang khusus yang menampung 15 orang lebih jika penderita penyakit TBC bertambah,” tutupnya.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved