Breaking News:

Hari Raya Idul Fitri

Ketua NU Jambi Imbau Tingkatkan Kerukukan Antarumat untuk Perbaikan Ekonomi

Lebih dari dua juta masyarakat muslim di Provinsi Jambi akan melaksanakan salat Idul Fitri 1437 Hijriah,

Penulis: Heri Prihartono | Editor: Fifi Suryani
Ketua NU Jambi Imbau Tingkatkan Kerukukan Antarumat untuk Perbaikan Ekonomi
ribut raharjo/tribun jambi
Warga Salat Ied di Lapangan Gubernur Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Lebih dari dua juta masyarakat muslim di Provinsi Jambi akan melaksanakan salat Idul Fitri 1437 Hijriah, Rabu (6/7). Kemarin pemerintah menetapkan hari Raya Idul Fitri jatuh pada Rabu. Penetapan ini berdasarkan sidang isbat yang dipimpin langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Kementerian Agama, Senin (4/7).

"Bulan Ramadan yang kita jalankan digenapkan menjadi 30 hari. Maka besok, Selasa kita masih berpuasa," kata Menteri Lukman saat memberikan keterangan pers kemarin.

Di Jambi, sebanyak 3.152 masjid akan dijadikan tempat salat ied. Jumlah itu bisa lebih banyak lagi karena belum menghitung lapangan yang digunakan untuk salat dan juga musala.

Untuk masyarakat yang hendak salat di lapangan bisa memilih lapangan kantor gubernur atau lapangan kantor Wali Kota Jambi. Menurut Aminullah, Ketua Nahdatul Ulama Provinsi Jambi dua tempat itu biasanya digunakan untuk salat ied.

Pada Idul Fitri ini ia berharap seluruh masyarakat bisa meningkatkan silaturrahmi antarumat beragama. "Kita berharap kerukunan sesama masyarakat bisa mempengaruhi perekonomian kita. Apalagi harga sejumlah komoditi masih anjlok, kita berharap kedepan bisa meningkat," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved