Info Terkini Kota Jambi

Lagi, Wali Kota Fasha Kirimkan ASN Kota Jambi Pendidikan di Denmark

Lagi, Wali Kota Fasha Kirimkan ASN Kota Jambi Pendidikan di Copenhagen, Denmark

Lagi, Wali Kota Fasha Kirimkan ASN Kota Jambi Pendidikan di Denmark
IST
Lagi, Wali Kota Fasha Kirimkan ASN Kota Jambi Pendidikan di Denmark 

Lagi, Wali Kota Fasha Kirimkan ASN Kota Jambi Pendidikan di Denmark

TRIBUNJAMBI.COM - Pemerintah Kota Jambi kembali menujukkan konsistensi dan kesungguhannya dalam membangun kapasitas unggul dari sumber daya manusia ASN-nya.

Setelah sebelumnya berkali-kali mengirimkan ASN Pemkot Jambi untuk mengikuti berbagai program pendidikan di berbagai belahan dunia, kali ini Wali Kota Fasha kembali mengirimkan ASN terbaiknya ke Benua Eropa untuk mengikuti pendidikan.

Baca: Menyulam Kreatifitas dalam Fotografi, Komunitas Fotografi Bakti Sosial lewat Hunting Foto

Baca: Raker BKS Dekan Hukum PTN Wilayah Barat, Universitas Jambi Jadi Tuan Rumah

Baca: Menikmati Matahari Senja yang Tenggelam di Taman Tampoenek, Bungo, Jambi

Adalah Kepala Bagian Kerjasama Setda Kota Jambi, Mariani Yanti Ph.D yang menjadi salah satu peserta Pelatihan Public Private Partnership di Copenhagen – Denmark, selama 3 minggu dari tanggal 27 April sampai dengan tanggal 20 Mei 2019 mendatang.

Pelatihan yang di sponsori oleh Danida, Fellowship dari pemerintah Denmark tersebut, adalah buah dari terbinanya hubungan baik Pemerintah Kota Jambi dengan negara Denmark dan kemitraan strategis yang telah terjalin antara Wali Kota Fasha dengan Dubes Denmark, serta Wali Kota Copenhagen selama ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di negara benua biru tersebut juga diikuti oleh beberapa negara terpilih, seperti Colombia, Ethiopia, Gnana, Kenya, Mali, Mexico, Niger, South Africa, Tanzania dan Vietnam, dengan jumlah peserta seluruhnya sebanyak 23 orang.

Baca: Hadiri Muskomwil II APEKSI, Fasha Sampaikan Pesan di Hadapan 10 Wali Kota Se-Sumbagsel

Baca: Hukum Ziarah Kubur Jelang Ramadan Dalam Islam, Simak Penjelasan Ustad Abdul Somad

Baca: Sebanyak 377 Petugas KPPS Meninggal Dunia, 2912 Petugas Sakit. KPU Beri Santunan ke Ahli Waris

Yang paling membanggakan adalah, Kota Jambi adalah satu-satunya pemerintah daerah di Indonesia yang mengirimkan ASN nya pada kegiatan tersebut.

Adapun rerata peserta yang mengikuti pendidikan tersebut, berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan yang berbeda, seperti sektor kesehatan, kebersihan, air minum, pertanian, private, dan pemerintahan.

Kegiatan pelatihan public private partnership tersebut, selaras dengan salah satu program prioritas Wali Kota Jambi yaitu peningkatan kerjasama dengan pihak ketiga.

fsf hfh
fsf hfh (Istimewa)

Pelatihan ini juga merupakan tindak lanjut dari komitmen pemerintah Denmark melalui Kementrian Lingkungan Hidup, yang beberapa bulan yang lalu pernah mengunjugi Kota Jambi, di Pasar Talang Banjar, untuk melihat tata kelola pilot project program Waste to Energy (WTE) yang hanya ada di 2 daerah di Indonesia, yaitu Batu Malang dan Kota Jambi.

Halaman
123
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved