Info Terkini Kota Jambi

Hadiri Muskomwil II APEKSI, Fasha Sampaikan Pesan di Hadapan 10 Wali Kota Se-Sumbagsel

Musyawarah Komisariat Wilayah II (Sumbagsel) APEKSI dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Senin malam (29/4)

Hadiri Muskomwil II APEKSI, Fasha Sampaikan Pesan di Hadapan 10 Wali Kota Se-Sumbagsel
Istimewa
Syarif Fasha di acara Musyawarah Komisariat Wilayah II (Sumbagsel) APEKSI di Ballroom Hotel Dewinda Lubuk Linggau, Senin malam (29/4) malam. 

Hadiri Muskomwil II APEKSI, Fasha Sampaikan Pesan di Hadapan 10 Wali Kota Se-Sumbagsel

TRIBUNJAMBI.COM, LUBUK LINGGAU - Wali Kota Jambi, Dr H Syarif Fasha, ME, yang juga Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), menegaskan agar wali kota anggota APEKSI dapat menguatkan peran dalam pembangunan.

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan sambutan atas nama Ketua Umum APEKSI dalam acara pembukaan Musyawarah Komisariat Wilayah II (Sumbagsel) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Musyawarah Komisariat Wilayah II (Sumbagsel) APEKSI dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, Senin malam (29/4), di Ballroom Hotel Dewinda Lubuk Linggau.

Dalam Muskomwil II APEKSI Sumbagsel yang mengusung tema "Optimalisasi Penggunaan Dana Kelurahan" itu, Wali Kota Fasha berpesan agar Pemerintah Kota dapat mengoptimalkan pemanfaatan dana kelurahan dengan baik, sebagaimana yang diatur dalam Permendagri Nomor 130/2018 tentang Kegiatan Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan.

Terlebih lagi dana kelurahan yang disetujui pemerintah pusat itu atas usaha lobby efektif jajaran pengurus APEKSI saat beraudiensi bersama Presiden Joko Widodo pada pertengahan tahun lalu.

"Dana Kelurahan muncul setelah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) mengusulkan kepada Presiden. Persoalan di Kota lebih kompleks, maka selayaknya pemerintah pusat juga mengalokasi dana khusus untuk kelurahan sebagaimana juga yang telah diberlakukan untuk desa," ujar Wali Kota Fasha di hadapan 10 wali kota se-Sumbagsel.

Atas nama pengurus pusat APEKSI, Syarif Fasha juga mengapresiasi Pemerintah Kota Lubuk Linggau sebagai tuan rumah pelaksanaan Muskomwil II tersebut.

"Saya mewakili APEKSI pusat sangat mengapresiasi Wali Kota Lubuk Linggau sebagai tuan rumah pada kegiatan ini, kami melihat untuk standar sebuah kota acara ini sangat baik, mulai dari penyambutan hingga pelaksanaannya, mudah-mudahan ini menjadi tolak ukur bagi kota-kota lain yang akan melaksanakan Muskomwil," kata Fasha.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, dalam sambutannya saat membuka secara resmi Muskomwil menyampaikan apresiasinya kepada para Wali Kota anggota APEKSI wilayah II Sumbagsel.

"Kota menjadi etalase dari sebuah provinsi. Orang akan melihat provinsi dari kotanya. Maka ini menjadi tanggung jawab besar bagi para wali kota anggota APEKSI," tegas Herman Deru.

Halaman
12
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved