Warga Kerinci Antusias Sambut Wali Kota Jambi di Bumi Sakti Alam Kerinci

Syarif Fasha juga lalukan Bhakti Sosial dengan menyerahkan bantuan kursi roda pada warga Kerinci.

Warga Kerinci Antusias Sambut Wali Kota Jambi di Bumi Sakti Alam Kerinci
dok.humas
Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyerahkan bantuan kursi roda bagi masyarakat Kerinci. 

Selain beri Kuliah Umum, Syarif Fasha juga lalukan Bhakti Sosial dengan menyerahkan bantuan kursi roda pada warga Kerinci.

KERINCI- Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME, yang juga sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Jambi, disela kegiatannya menjadi pembicara di Kerinci, turut pula melaksanakan bhakti sosial IMBI, menyerahkan bantuan kursi roda bagi masyarakat yang membutuhkan yang berada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Kegiatan yang telah diinisiasi oleh dirinya sejak tahun 2016 lalu itu, disambut haru oleh masyarakat penerima bantuan yang memang telah lama mendambakan bantuan kursi roda tersebut.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Fasha melaksanakan bhakti sosial IMBI di 3 lokasi berbeda. Yang pertama di areal perkebunan Kayu Aro, Kecamatan Siulak dan daerah Danau Kerinci.

Masyarakat Bumi Sakti Alam Kerinci pun tampak antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Kota Jambi itu. Bagaimana tidak, Wali Kota Fasha bersama anggota IMBI lainnya, melaksanakan bhakti sosial dengan cara yang khas ala klub biker, yaitu dengan mengendarai motor besar mereka masing-masing, berkeliling Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Doktor Ilmu Pemerintahan jebolan IPDN yang juga Walikota Jambi Sy Fasha, didaulat menjadi pembicara pada kegiatan Kuliah Umum pada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kota Sungai Penuh, yang berlangsung pada Sabtu pagi (27/4/2019). Kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna STKIP Muhammadiyah.
Doktor Ilmu Pemerintahan jebolan IPDN yang juga Walikota Jambi Sy Fasha, didaulat menjadi pembicara pada kegiatan Kuliah Umum pada Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Kota Sungai Penuh, yang berlangsung pada Sabtu pagi (27/4/2019). Kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna STKIP Muhammadiyah. (ist)

Diareal perkebunan Kayu Aro, Wali Kota Fasha diundang oleh komunitas masyarakat Kayu Aro yang terdiri dari Paguyuban Jawa, Kerinci, dan Persatuan Kayu Aro bersatu (Komunitas Batak, Minang, Sunda Kerinci), Tokoh masyarakat dan alim ulama di Kayu Aro.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Fasha menyerahkan bantuan kursi roda kepada seorang warga Kayu Aro yang mengalami kelumpuhan sejak lama, namun tidak memiliki daya untuk memiliki kursi roda. Rasa haru pun pecah saat Wali Kota Fasha menyerahkan langsung kursi roda kepada warga tersebut.

Baca: Partai Golkar Masih Kuasai Perolehan Suara di Kota Jambi

Baca: Perolehan Suara Abu Bakar Jamalia Tembus 120 Ribu, Optimis Kembali Duduk di DPD RI

Baca: Keunikan Masjid Tertua di Muara Bungo yang Dibangun Masa Peperangan, Ada Bekas Tembakan di Pintu

Baca: Terjebak Jalan Rusak, Petugas Damkar Batanghari Bingung Padamkan Api Sampai Lokasi Api Sudah Padam

Baca: Surat Suara Sempat Dibakar, 3 TPS di Sungai Penuh Lakukan Pemungutan Suara Ulang, Aparat Jaga Ketat

Ketua Paguyuban Jawa Kerinci, Sarkoni dalam sambutannya mengatakan bahwa, masyarakat Kayu Aro sudah lama menunggu kehadiran Wali Kota Fasha di daerah mereka.

"Semoga kedatangan Bapak Wali Kota membawa kesejukan bagi kita
karena beberapa organisasi sempat terpecah karena mendukung pilihan masing-masing di Pilpres. Dengan adanya kedatangan Bapak Wali Kota, kita harap dapat bersatu kembali," ujarnya.

Senada dengan Ketua Paguyuban Jawa Kerinci, Mantan Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin menyampaikan harapan masyarakat Kerinci kepada Wali Kota Fasha.

Halaman
12
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved