Era Globalisasi, Pemkab Bungo Jalin Kerjasama dengan Universitas Mercu Buana Ciptakan SDM Siap Saing

Bupati Bungo, H Mashuri, SP, ME bersama Rektor Universitas Mercu Buana, Prof Dr Ngadino Surip tandatangani kesepakatan bersama.

Era Globalisasi, Pemkab Bungo Jalin Kerjasama dengan Universitas Mercu Buana Ciptakan SDM Siap Saing
Tribunjambi/Mareza
Bupati Bungo, H Mashuri, SP, ME bersama Rektor Universitas Mercu Buana, Prof Dr Ngadino Surip tandatangani kesepakatan bersama. 

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Bupati Bungo, H Mashuri, SP, ME bersama Rektor Universitas Mercu Buana, Prof Dr Ngadino Surip menandatangani kesepakatan bersama antara Universitas Mercu Buana (UMB) dengan Pemerintah Kabupaten Bungo, Selasa (9/4). Penandatanganan itu berlangsung di Ruang Pola kompleks Kantor Bupati Bungo.

Penandatanganan ini jadi tanda dimulainya kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian, pelatihan, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan sumber daya manusia, perencanaan pembangunan wilayah, serta pengelolaan pemerintahan daerah.

Dalam sambutannya, H Mashuri memperkenalkan Kabupaten Bungo kepada rektor beserta tim yang datang. Perkenalan itu mencakup luas wilayah Kabupaten Bungo, demografi, adat dan budaya, hingga pertumbuhan ekonomi di bumi Langkah Serentak Limbai Seayun.

H Mashuri menyampaikan, penting untuk menciptakan sumber daya yang mempu bersaing di era globalisasi, terkhusus untuk di Kabupaten Bungo. Untuk itu, perlu rasanya untuk menyepakati kerjasama, demi menciptakan sumber daya yang siap bersaing di era globalisasi.

Baca: Sekda Kota Jambi Optimis Seni dan Budaya Jambi Bisa Diangkat Jadi Motif Batik Jambi

Baca: HP Penumpang Gojek di Jambi Dijambret Doraemon, 9 Bulan Dikejar Akhirnya Ketangkap Polsek Pasar

Baca: Fasha Mengaku Sakit Perut Jika Cerita Soal Masalah BPJS Kesehatan, Ternyata Masalah Ini Penyebabnya

Baca: Dua Mobil Zumi Zola yang Disita KPK Laku Rp 120 Juta, Dibeli Orang Palembang

Baca: Dua PNS dan Pegawai Bank di Jambi Jadi Tersangka Korupsi Rp 3,4 Miliar

"Semoga mempererat silaturahmi. Kita juga dapat menciptakan kerja sama, sehingga bisa saling brsinergi, agar kita sama-sama mendapatkan manfaat dari apa yang kita upayakan," kata H Mashuri.

Menurutnya, Kabupaten Bungo memiliki potensi yang sangat besar untuk dapat mengambil peran dalam persaingan. Untuk itu, pihaknya akan terus mengupayakan agar sumber daya alam mau pun sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Bungo dapat bermanfaat, terutama untuk menciptakan Kabupaten Bungo yang Maju dan Sejahtera.

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto, SPd. Turut hadir Sekda Bungo, H Ridwan Is, MM dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo.

Selain itu, turut hadir juga sejumlah kepala OPD yang ada dalam lingkup Pemkab Bungo, juga kepala sekolah SLTA sederajat yang ada di Kabupaten Bungo.

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved