Sekda Ambo Tuo Lepas Anak-anak TK Asy-Syuhada, Ini Pesan yang Disampaikan 

Taman kanak-kanak merupakan salah satu lembaga pendidikan yang membantu tumbuh kembang anak dididik.

Sekda Ambo Tuo Lepas Anak-anak TK Asy-Syuhada, Ini Pesan yang Disampaikan 
Tribunjambi/Darwin
Sekda Tanjab Barat, Ambok Tuo. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Taman kanak-kanak merupakan salah satu lembaga pendidikan yang membantu tumbuh kembang anak dididik, agar sesuai dengan sifat alami anak.

Hal itu disampaikan Sekda Tanjab Barat, Ambo Tuo, dalam acara pelepasan anak-anak TK Yayasan Pendidikan Islam Asy- Syuhada tahun ajaran 2018-2019 untuk melanjutkan ke jenjang sekolah dasar (SD).

Kegiatan yang diikuti seluruh peserta didik TK Asy-Syuhada di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sabtu (6/4/2019).

Turut hadir dalam acara itu, Sekda Tanjabbar Ambo Tuo, Kapolres Tanjabbar yang diwakili Kompol Hotmaida Sianturi, Sekcam Tungkal Ilir serta pengurus TK Asy-Syuhada dan para tamu undangan.

Pada kesempatan ini sekda Tanjabbar Ambo Tuo menyampaikan amanat Bupati Tanjabbar mengenai pentingnya peran pendidikan di TK untuk pertumbuhan anak.

Baca: Dinas Kesehatan Jambi Siapkan 1000 Vaksin Anti Rabies Meski Kasus Minim

Baca: Terima DAK Rp 1,3 Miliar, Pemkot Jambi Bakal Tambah Fasilitas Pasar Induk Talang Gulo

Baca: Owner Evolve Gym Jambi, Berikan Cara Latihan untuk Naikkan Massa Otot

Baca: VIDEO: Senam Tribun Vaganza, Jadi Sehat dan Rebut Hadiah Belanja Gratis Rp 1,5 Juta

Baca: Mengecilkan Perut dengan Cepat Justru Bukan di Tempat Fitnes Tapi di Dapur

"TK merupakan salah satu lembaga pendidikan di Indonesia yang membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak didik sesuai dengan sifat-sifat alami anak," kata Sekda.

Oleh karena itu taman kanak-kanak menjadi penting dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang memiliki intelektualitas yang tinggi.

“Anak-anak ini merupakan manusia yang sedang mengalami proses tumbuh kembang, dimana hal tersebut membuat mereka memerlukan perhatian khusus, maka dari itu fase pendidikan di TK menjadi sangat penting, sebagai pondasi untuk meransang bakat dan kemampuan anak serta menumbuhkan rasa percaya diri mereka,” tambahnya.

Sekda sebut, atas nama pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengucapkan selamat dan sukses kepada anak-anak yang telah berhasil melewati pendidikan usia dini dengan semangat yang tinggi dan memiliki ilmu yang yang berkualitas dan serta amal dan iman kepada Allah Swt. 

Pada momentum pelepasan ini, Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada guru yang dengan semangat memberikan dedikasi dan edukasi yang sanggat luar biasa.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved