Berita Sarolangun

Dukcapil Provinsi Jambi Siapkan 11 Ribu Blangko e-KTP Untuk Program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk

Berlokasi di gedung serba guna Desa Sungai Baung, warga antusias mengikuti program GISA tersebut yang difokuskan pada penyelesaian perekaman e-KTP

Dukcapil Provinsi Jambi Siapkan 11 Ribu Blangko e-KTP Untuk Program Gerakan Indonesia Sadar Adminduk
TRIBUNJAMBI/WAHYU HERLIYANTO
Perekaman e-KTP dalam rangka GISA di Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kegiatan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA) di Provinsi Jambi, dipusatkan di lima Kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun.

Lima Kecamatan itu yakni Kecamatan Sarolangun, Kecamatan Singkut, Kecamatan Pauh, Kecamatan Air Hitam dan Kecamatan Mandiangin.

Di Kecamatan Sarolangun misalnya.

Berlokasi di gedung serba guna Desa Sungai Baung, warga antusias mengikuti program GISA tersebut yang difokuskan pada penyelesaian perekaman KTP elektronik.

Kabid Dukcapil, Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil (Dinsosdukcapil) Provinsi Jambi, Beti Sakura, dalam kunjungannya bersama tim ke Sarolangun mengatakan perekaman KTP elektronik secara global di Provinsi Jambi baru sebesar 96,54 persen.

Sementara dari pusat menargetkan 98 persen di Provinsi Jambi.

Jika di Kabupaten Sarolangun dinilai sebagai daerah terendah yang hanya sebesar 86 persen.

Baca: BREAKING NEWS: Kejari Bungo, Jambi Geledah Kantor Dinas LH Bungo, Ini Berkas yang Dicari Penyidik

Baca: Sinopsis Sinetron Cinta Buta Jumat (5/4/2019) - Penyesalan Aslan yang Terlambat

Baca: Dua Suzuki APV Perkara Zumi Zola Akan Dilelang KPK Limit Rp 31 Juta, Ini Cara Mengikuti Lelangnya

Baca: Modal Aplikasi Photoshop Pegawai Leasing di Jambi Palsukan KTP Sejak 2017, Alasannya Saat Ditangkap

Katanya, dalam kegiatan ini untuk menuntaskan perekaman, pihaknya membawa blangko KTP sebanyak 6.000 keping ditambah dengan blangko di Dinas Dukcapil Sarolangun sebanyak 5.000 keping, dan jika ditotalkan ada sekitar 11.000 blangko.

"Kita menuntaskan perekaman dan percetakan KTP, kita jemput bola yang dilaksanakan gotong royong oleh 11 kabupaten dan kota. agar masyarakat bisa memilih dalam pileg dan pilpres 2019 ini. Kedepannya, di daerah lain kita juga akan lakukan gotong royong, setelah ini Batang hari dan tanjabbarat," katanya.

Menurutnya, masyarakat yang mengikuti perekaman ini, katanya ada yang memang belum melakukan perekaman atau baru merekam. Selain itu ada yang KTP rusak, dan ada yang perubahan elemen data dalam KTP seperti status.

"Kesadaran masyarakat jika tidak membutuhkan ktp enggan mengurusnya, dan kita ingin merubah mindset itu, makanya kita turun langsung jemput bola. Setelah perekaman ini, langsung kita cetak di dukcapil dan bisa langsung kita serahkan," katanya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved