Univesitas Adiwangsa Jambi Dapat Hibah Layanan Pusat Karir Lanjutan Tahun 2019

Unaja mendapatkan hibah layanan pusat karir lanjutan. Dampak bantuan hibah ini sangat memberikan manfaat bagi penyempurnaan layanan pusat karir Unaja.

Univesitas Adiwangsa Jambi Dapat Hibah Layanan Pusat Karir Lanjutan Tahun 2019
Tribunjambi/Nurlailis
Universitas Adiwangsa Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Universitas Adiwangsa Jambi (Unaja) mendapatkan hibah layanan pusat karir lanjutan. Dampak bantuan hibah ini sangat memberikan manfaat bagi penyempurnaan layanan pusat karir Unaja.

Pelaksanaan bantuan pusat karir 2019 ini untuk membantu layanan Pusat karir (Tracer Study) Unaja dalam meningkatkan kegiatan-kegiatan yang dapat membantu mahasiswa calon lulusan dalam meningkatkan daya serap lulusan oleh stackholder.

"Tracer study berbasis IT diharapkan mampu meningkatkan target responden atau gross response rate menjadi lebih tinggi dari yang dilakukan dengan manual," ungkap Kabag Kemahasiswaan, Listautin, S.Kep., M.Kep, Selasa (2/4).

Universitas Adiwangsa Jambi telah memiliki wadah Pusat Karir dan Alumni (Tracer Study) yang telah di SK kan dengan No.060/UNAJA/SK/REKTOR/III/2018 oleh Rektor Universitas Adiwangsa Jambi pada 16 Maret 2018.

Baca: Pengurus IPHI Kota Jambi Dikukuhkan, Wakil Wali Kota Jambi Berharap Ekonomi Umat Islam Meningkat

Baca: Dapat Dana DAK Rp 25 Miliar, 45 Sekolah Dasar dan 9 SMP di Kota Jambi Akan Dibangun

Baca: Jokowi Ajak Pendukungnya Pakai Baju Putih ke TPS, Begini Sikap Bawaslu Jambi

Baca: Earth Hour 2019, Pengunjung Swiss-Belhotel Jambi Nyanyikan lagu “Heal The World Saat Lampu Padam

Tracer study dipahami sebagai survei alumni yang dilaksanakan perguruan tinggi dengan tujuan menggali informasi tentang perjalanan lulusannya, mulai dari saat mereka menyelesaikan masa pendidikannya di perguruan tinggi sampai pada waktu pelaksanaan survei.

"Informasi yang didapat dari tracer study sangat berguna untuk evaluasi terhadap berbagai hasil pendidikan tinggi, penyempurnaan dan penjaminan kualitas lembaga pendidikan tinggi, relevansi dan pengembangan kurikulum perguruan tinggi, sumber informasi bagi para pemangku kepentingan (stakeholders) dan pengambilan keputusan dan pembuatan kebijakan, serta kelengkapan persyaratan bagi akreditasi Dikti," jelasnya.

Sebelumnya layanan tracer study yang di jalani adalah pelaksanaan rekam jejak alumni yang tersebar di beberapa kota dan Provinsi Jambi.

Dalam menjalankan layanan pusat karir, layanan pusat karir yang diberikan oleh Unaja seperti pembinaan dan memberikan lowongan kerja kepada alumni dengan bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Jambi.

Unaja telah terdaftar memiliki Bursa Kerja Khusus (BKK) yang ditanda tangani oleh kepala Dinas ketenagakerjaan dengan Nomor: 560/849/XII/STD-BKK/DKTK-UKM.

Informasi mengenai alumni ini diperlukan dalam rangka melakukan evaluasi terhadap sistem pembelajaran dan kurikulum di Unaja.

Informasi/umpan balik tersebut ditujukan secara khusus kepada perusahaan/ lembaga/ instansi dimana alumni mengabdikan pengetahuannya selama ini.

Baca: Video Viral, Bawa Bekal Jagung Bocah SD di Bali Jalan Kaki Puluhan Kilometer Demi Ikut Ujian Sekolah

Baca: Lengkap! Survei Terbaru LSI Denny JA dan 3 Lembaga Lain, Elektabilitas Jokowi-Amin & Prabowo-Sandi

Baca: Belasan Pejabat di Tanjab Barat Terancam Sanksi Berat, Gara-gara Belum Lapor Harta Kekayaan ke KPK

Baca: Dua Anggota DPRD Tanjab Barat Terancam Tak Bisa Dilantik Meski Menang di Pemilu 2019, Gara-gara Ini

Unaja merupakan perguruan tinggi yang berdiri pada tanggal 18 September 2017 dengan Izin Menristekdikti RI No. 495/KPT/I/2017 dan merupakan perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Prima Jambi.
Perubahan bentuk dari STIKes Prima mejadi UNAJA sudah banyak sekali meluluskan alumni yang tersebar baik di Kota maupun Provinsi Jambi atau ke luar Provinsi Jambi.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved