Pengurus IPHI Kota Jambi Dikukuhkan, Wakil Wali Kota Jambi Berharap Ekonomi Umat Islam Meningkat

Pengukuhan pengurus daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Jambi berlangsung di Asrama Haji, Kota Jambi, Selasa (2/4).

Pengurus IPHI Kota Jambi Dikukuhkan, Wakil Wali Kota Jambi Berharap Ekonomi Umat Islam Meningkat
Tribunjambi/Nurlailis
Pengukuhan pengurus daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) berlangsung di Asrama Haji, Kota Jambi, Selasa (2/4). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pengukuhan pengurus daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Jambi berlangsung di Asrama Haji, Kota Jambi, Selasa (2/4). Pengukuhan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Jambi, Maulana.

Selain pengukuhan juga berlangsung Rakerda II IPHI Kota Jambi dan Harlah IPHI ke 29 dengan tema "Haji Mabrur Sepanjang Hayat, Guna Meningkatkan Partisipasi Ummat dalam Membangun Kota Jambi".

Ketua IPHI Kota Jambi, Arfinaldi mengatakan setelah pelantikan ini tentu akan menjalankan program jangka panjang dan jangka pendek yang dirancang pada rakerda ini.

"Contohnya seperti pada pelaksanaan haji biasanya akan menyiapkan manasik haji. Program terdekat juga akan dilakukan di bulan Ramadhan," ungkapnya.

Baca: Dapat Dana DAK Rp 25 Miliar, 45 Sekolah Dasar dan 9 SMP di Kota Jambi Akan Dibangun

Baca: Earth Hour 2019, Pengunjung Swiss-Belhotel Jambi Nyanyikan lagu “Heal The World Saat Lampu Padam

Baca: Jokowi Ajak Pendukungnya Pakai Baju Putih ke TPS, Begini Sikap Bawaslu Jambi

Baca: Video Viral, Bawa Bekal Jagung Bocah SD di Bali Jalan Kaki Puluhan Kilometer Demi Ikut Ujian Sekolah

Wakil Wali Kota Jambi, Maulana mengharapkan IPHI berperan dalam meningkatkan ekonomi umat, serta menjaga akhlak masyarakat sekitar.

"Peran ini yang kami harapkan dari IPHI. Diharapkan bisa membantu masyarakat dalam modal usaha untuk meningkatkan ekonomi. Sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat secara bersama," ujarnya.

Dalam kegiatan ini hadir pula ketua IPHI wilayah Provinsi Jambi, Ahmad Karimuddin, Kasat Binmas Polresta Jambi, Kompol M Gunawan, Kepala Kemenag Kota Jambi, Rusli Adam.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved