Punya Ruang Lingkup Kerja yang Luas, Begini Cara Menjadi Fisioterapi, Ada Sekolahnya di Jambi

Satu-satunya pendidikan program studi fisioterapi di Jambi ada di STIKES Baiturrahim (STIKBA) Jambi .

Punya Ruang Lingkup Kerja yang Luas, Begini Cara Menjadi Fisioterapi, Ada Sekolahnya di Jambi
Tribunjambi/Nurlailis
Praktik fisioterapi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Fisioterapi merupakan tenaga medis yang ruang lingkup kerjanya sangat luas. Fisioterapi terlibat dalam program-program screening dan pencegahan, fisioterapi sendiri dapat bekerja sebagai konsultan pada lembaga-lembaga pendidikan kesehatan dan sosial.

“Fisioterapis dapat memberikan pelayanan tindakan berupa pelayanan dalam sektor privat atau umum di rumah sakit, puskesmas, klinik, pusat rehabilitasi, pusat kebugaran dan fasilitas pelatihan olahraga,” jelas dosen fisioterapi STIKBA Jambi, Adi S Junaidi, Jumat (22/3).

Untuk menjadi seorang fisioterapis tentunya seseorang harus lulus pendidikan formal fisioterapi, dimulai dari Ahli Madya, Sarjana Fisioterapi, Fisioterapi profesi, Magister fisioterapi dan yang terakhir menjadi seorang Doktor di bidang fisioterapi.

Baca: Tanpa Bahan Kimia dan Obat-Obatan, Fisioterapi Lebih Aman untuk Tubuh

Baca: Banyak yang Tak Tahu Apa Itu Fisioterapi, Begini Penjelasan Dosen STIKBA Jambi

Baca: Hari Minggu Besok, Listrik di Kerinci dan Sungai Penuh Akan Padam Total, Ini Jadwal Waktunya

Baca: Kedapatan Miliki 5 Butir Ekstasi dan Sabu, Didi Divonis 7 Tahun Penjara

“Perlu saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Jambi untuk pelayanan fisoterapi di Provinsi Jambi sudah sangat gampang diakses mulai dari media sosial pelayanan klinik mandiri dan fisioterapi home care,” ungkapnya.

Tinggal masyarakat yang pandai memilih dalam pemulian kesehatan berbasis modern tanpa efek samping yang berakibat buruk terhadap kesehatan tubuh jangka panjang.

Satu-satunya pendidikan program studi fisioterapi di Jambi ada di STIKES Baiturrahim (STIKBA) Jambi yang bertempat Kota Jambi.

Prodi fisioterapi STIKBA Jambi juga menerima konsultasi, diskusi tentang pelayanan ataupun program tindakan terapi dari berbagai kasus yg berhubungan dengan kesehatan tubuh. Salam fisioterapi sehat bermanfaat dan bermartabat. 

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved