Tanpa Bahan Kimia dan Obat-Obatan, Fisioterapi Lebih Aman untuk Tubuh

Pelayanan fisioterapi relatif aman dari pengaruh yang dapat merugikan kesehatan karena fisioterapi tidak menggunakan bahan kimia atau obat-obatan.

Tanpa Bahan Kimia dan Obat-Obatan, Fisioterapi Lebih Aman untuk Tubuh
Tribunjambi/Nurlailis
Contoh fisioterapi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tahukan anda apa itu fisioterapi? Fisio (fhysio) diambil dari kata physic yang berarti fisik dan kata terapi (therapy) yang berarti pengobatan.

Fisioterapi bermakna suatu bentuk pengobatan fisik untuk meningkatkan kualitas kesehatan yang meliputi, pemeliharaan, evaluasi pemulihan fungsi fisik dan kinerja tubuh dalam sepanjang daur kehidupan.

“Fisioterapi merupakan suatu profesi pelayanan kesehatan berbasisi ilmu pengetahuan (evidance base and clinical resioning) dan metode ilmiah dengan menggunakan pendekatan biofisika dan biomekanik  untuk memperbaiki, memelihara, mempertahankan, mengembalikan dan mengoptimalkan fungsi gerak manusia sepanjang daur kehidupan,” ungkap dosen fisioterapi STIKBA Jambi, Adi S Junaidi, Jumat (22/3).

Baca: Banyak yang Tak Tahu Apa Itu Fisioterapi, Begini Penjelasan Dosen STIKBA Jambi

Baca: Hari Minggu Besok, Listrik di Kerinci dan Sungai Penuh Akan Padam Total, Ini Jadwal Waktunya

Baca: Kedapatan Miliki 5 Butir Ekstasi dan Sabu, Didi Divonis 7 Tahun Penjara

Baca: Pemancingan Jatayu, Modal Rp 40 Ribu Bisa Bawa Pulang Semua Hasil Pancingan, Ada Ikan Mas dan Patin

Pelayanan fisioterapi relatif aman dari pengaruh yang dapat merugikan kesehatan karena fisioterapi tidak menggunakan bahan kimia atau obat-obatan.

Demikian juga penyinaran yang sering masyarakat lihat atau mungkin sudah pernah merasakan yang dilakukan oleh fisioterapis bukanlah penyinaran yang dapat merusak atau mematikan sel-sel tubuh seperti yang mungkin dikhawatirkan oleh sebagian masyarakat, sinar yang diberikan tidak lain yaitu sinar inframerah yang kita ketahui juga terdapat juga pada sinar matahari.

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved