Selesai Dibangun Rusunawa ASN Tanjab Timur Tak Miliki IMB, Begini Tanggapan Kajari

Bangunan yang diwacanakan untuk hunian para ASN di pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung timur tersebut, berdiri kokoh dan telah rampung.

Selesai Dibangun Rusunawa ASN Tanjab Timur Tak Miliki IMB, Begini Tanggapan Kajari
Tribunjambi/Abdul Usman
Rusunawa di Tanjab Timur telah selesai dibangun, namun bangunan tersebut belum memiliki IMB. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Terkait bangunan rusunawa yang rampung dibangun namun tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB), ini tanggapan Kejari Tanjab Timur terkait pengawasan.

Bangunan yang diwacanakan untuk hunian para ASN di pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung timur tersebut, berdiri kokoh dan telah rampung. Namun sayang bangunan tersebut tidak memiliki IMB.

Pihak Kejaksaan Negeri Tanjab Timur, selaku pengawas melalui TP4D memiliki tanggapan tersendiri terkait IMB dalam proyek tersebut. 

Baca: Tiap Tahun Banjir Jalan Desa Seponjen Putus, Warga Mengeluh Minta Ada Solusi

Baca: Besok Terakhir! Begini Cara Daftar Online Pendamping PKH 2019 Kemensos RI di ssdm.pkh.kemsos.go.id

Baca: Pernah Dianggarkan Rp 327 Miliar, Jalan Rusak di Tanjab Barat Masih 400 Km

Baca: Mengejutkan, Pengidap HIV Bisa Disembuhkan, Kabarnya Sudah 3 Orang

Kepala Kejari Tanjab Timur Irfan, saat dikonfirmasi kepada media mengatakan, pada prinsipnya Kejari itu hanya melakukan pendampingan dan pengawasan terkait proses hukumnya sehingga tidak ada pelanggaran dan penyimpangan dalam pembangunan proyek tersebut.

"Tugas kita hanya itu melakukan pengawasan dari segi hukumnya sehingga tidak ada yang menyimpang. Kalo terkait izinnya bisa ditanyakan kepihak pemberi izin kenapa IMB nya belum dikeluarkan harusnya izin itu sudah keluar," ujarnya. 

Ketika disinggung terkait bangunan yang sudah berdiri kokoh namun tidak memiliki IMB, menurutnya tidak mungkin bangunan itu dirobohkan dan dibangun ulang tentunya akan menimbulkan kerugian negara. 

"Seharusnya yang memiliki wewenang mengeluarkan segeralah keluarkan lah izinnya, sehingga bangunan itu bisa segera dimanfaatkan," jelasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Satu Pintu Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Eduard, saat dikonfirmasi di ruangannya mengatakan, terkait IMB gedung rusun nawa tersebut memang saat ini belum memiliki IMB dan masih dalam proses.

"Intinya mereka sudah pernah mengajukan namun berkas yang mereka ajukan belum lengkap, kalo kita menunggu saja dari mereka," ujarnya kepada tribunjambi.com.

Baca: Pengusaha Kaya Beri Rp 4 M Bagi yang Mau Nikahi Putrinya, Lamaran Membludak

Baca: Gas 3 Kg Langka, Wakil Bupati Bungo Peringatkan Pangkalan dan Agen Jangan Main-main

Baca: KPU Siapkan 88 Surat Suara Braille untuk Tunanetra di Bungo

Baca: Dicecar Pertanyaan Saat Sidang, Hakim Ingatkan Mantan Kadisdik Tungkal Tidak Beri Keterangan Palsu

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved