Empat Pejabat Tinggi di Sarolangun Pensiun, BKPSDM Tunggu Arahan Bupati untuk Lelang Jabatan

Empat pejabat eselon II dalam pemerintahan Kabupaten Sarolangun tahun 2019 ini memasuki masa pensiun.

Empat Pejabat Tinggi di Sarolangun Pensiun, BKPSDM Tunggu Arahan Bupati untuk Lelang Jabatan
TRIBUNJAMBI/WAHYU HERLIYANTO
Puluhan pejabat struktural dan fungsional di lingkup Pemerintahan Kabupaten Sarolangun tahun 2019 ini bakal memasuki masa pensiun. 

Laporan wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Empat pejabat eselon II dalam pemerintahan Kabupaten Sarolangun tahun 2019 ini memasuki masa pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun, Waldi Bakri mengatakan mereka yang memasuki masa pensiun pada tahun ini adalah Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sarolangun SY Arif Arizal, staf ahli yakni Asmawi Sani pada bulan September 2019 dan H Iskandar pada Juni. Selanjutnya Sekda Kabupaten Sarolangun, H Thabroni Rozali yang akan memasuki masa pensiun Desember 2019.

"Saat ini beliau kan masih ada yang aktif karena belum memasuki masa lelang. Enam bulan sebelum memasuki masa pensiun akan kita masukkan laporan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," kata Waldi Bakri.

Baca: 8 Pelaku Illegal Drilling di Batanghari Divonis Delapan Bulan

Baca: Dicecar Pertanyaan Saat Sidang, Hakim Ingatkan Mantan Kadisdik Tungkal Tidak Beri Keterangan Palsu

Baca: Empat Kolam Demplot Diterjang Banjir, Dinas Perikanan Sarolangun Rugi Rp 80 Juta

Baca: TMMD ke-104 Kodim 0417/Kerinci Tak Hanya Pekerjaan Fisik Anggota TNI Juga Bantu Kesulitan Warga

Ia mengatakan untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut, tahun ini akan dilakukan lelang jabatan. Namun untuk itu masih menunggu arahan Bupati serta koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Sampai saat ini belum ada mengarah ke lelang jabatan, karena bapak Bupati belum ada mengarahkannya," katanya.

Ia menyebut, untuk data pejabat yang telah mamasuki usia pensiun itu saat ini pihaknya telah menyampaikan laporannya ke pihak KASN pusat untuk dilakukan evaluasi.

"Data yang itu sudah kita laporkan, karena setiap tahun KASN memang minta data terkait hal tersebut dan kami wajib menyampaikannya," ujarnya.

Ia menjelaskan, terkait hal tersebut bahwa regenarasi dalam setiap tingkatan jabatan dalam pemerintahan itu adalah sebuah kewajiban yang harus dijalankan, namun semua ada proses yang harus dijalankan.

"Ini wajib sifatnya, solusi awalnya jika akan terjadi kekosongan di suatu jabatan tersebut, adalah pelaksana tugas (Plt) yang akan menjabatnya, menjelang ada lelang jabatan," katanya.

Kembali dijelaskan Waldi, saat ini tercatat ada beberapa dinas yang kosong seperti Kominfo, Bappeda, Disnakkan, Dinsos, Pertanian, “Kalau untuk lelang belum, lagian pak bupati belum mengarahkan hal itu,” tandasnya.

Baca: Belanja Murah di KlikIndomaret Hingga 12 Maret Ini, Diskon Produk Popok Bayi Hingga 20 Persen

Baca: Perumahan Gemilang Indah Tawarkan DP Rp 1 juta Langsung Terima Kunci

Baca: Belanja Online Cara Hemat di Alfamart? Mudah, Buka Alfacart, Harga Dipangkas Hingga 60 Persen

Baca: Politisi PSI Gun Romli Unggah Orasi Robertus Robet Soal ABRI, Mudah-mudahan Prabowo Nggak Berkuasa

Untuk diketahui, Sy Arif Arizal yang merupakan sekretaris dewan DPRD sarolangun menghabiskan masa jabatannya sebagai Sekretaris DPRD Sarolangun, karena memasuki masa pensiun, terhitung sejak 1 Maret 2019 dan digantikan oleh plt Sekretaris Dewan yang baru yaitu Drs Sakwan.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved