Razia Kendaraan di Pal V, 4 Unit Sepeda Motor Diamankan, 47 Pengendara Diberikan Surat Tilang

Dalam razia rutin itu, terlihat seluruh pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi di berhentikan petugas untuk dilaksanakan pemeriksaan

Razia Kendaraan di Pal V, 4 Unit Sepeda Motor Diamankan, 47 Pengendara Diberikan Surat Tilang
Tribunjambi/Fadly
Razia kendaraan yang digelar Satlantas Polresta Jambi, di Jalan Pangeran Hidayat, Pal V, Rabu (27/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Fadly

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Razia kembali digelar oleh Sat Lantas Polresta Jambi. Kali ini razia di Jalan Pangeran Hidayat Pal V Kecamatan Kota Baru Jambi, Rabu (27/2/2019).

Dalam razia rutin tersebut, terlihat seluruh pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi di berhentikan petugas untuk dilaksanakan pemeriksaan.

Kegiatan razia rutin tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB, dipimpin langsung oleh Wakasat Lantas Polresta Jambi Iptu S.Harefa dengan menurunkan sebanyak 21 personil Sat Lantas Polresta Jambi.

Baca: Lowongan Kerja BUMN untuk Lulusan SMA 2019 - Perhatikan Penempatan, Syarat & Cara Mendaftar

Baca: Pedagang Pasar Talang Banjar, Unjuk Rasa ke DPRD Kota Jambi, Ini Tuntutan Mereka

Baca: Oknum Kades Gelapkan Dana Desa Untuk Beli Avanza dan Biaya Berobat

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Cristian melalui Wakasat Polresta Jambi Iptu Harefa saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan razia rutin yang terus dilaksanakan Satlantas Polresta Jambi di lokasi yang berbeda, dan razia ini juga untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan angka curanmor di Kota Jambi.

“Pagi ini kita kembali melaksanakan razia rutin kendaraan untuk jumlahnya ada 51 pengendara yang diberikan surat tilang, diantaranya 38 tilang STNK, 9 tilang SIM dan 4 Unit kendaraan roda dua kita amankan karena tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan” paparnya.

Sepeda motor yang diamankan karena tidak dilengkapi dengan surat menyurat
Sepeda motor yang diamankan karena tidak dilengkapi dengan surat menyurat (Tribunjambi/Fadly)

Harefa mengatakan bahwa dalam razia ini masi banyak di temukan pengendara yang nekat melawan arah, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar saat berkendara selalu mengunakan helm memasang kaca spion dan melengkapi surat-surat kendaraan lainya serta mematuhi rambu lalu lintas yang ada agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas saat berkendara.

"Tadi masi banyak pengendara yang nekat untuk melawan arah agar tidak terjaring razia, untuk masyarakat kalau ada razia jangan takut atau nekat melawan arah, kalau tidak mau di tilang lengkapi surat-surat kendaraan dan memakai helm saat berkendara,” jelasnya. (*)

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved