Mashuri Ingin Program Menyentuh Kebutuhan Masyarakat

Bupati Bungo, H Mashuri, SP, ME membuka Forum Perangkat Daerah Kabupaten Bungo dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah

Mashuri Ingin Program Menyentuh Kebutuhan Masyarakat
TRIBUN JAMBI
Bupati Bungo, Mashuri. 

BUNGO, TRIBUN - Bupati Bungo, H Mashuri, SP, ME membuka Forum Perangkat Daerah Kabupaten Bungo dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2019, Senin (18/2).

Pembukaan itu berlangsung di Aula Cempaka Kuning Bappeda Kabupaten Bungo dan turut dihadiri Sekda Bungo, H Ridwan Is, ketua Bapemperda DPRD Bungo, H Mahilli, MH, kepala OPD, Camat, serta unsur Muspida sekabupaten Bungo.

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk membahas prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil Musrenbang kecamatan dengan Perangkat Daerah. Tujuannya untuk menyusun dan menyempurnakan rencana kerja Perangkat Daerah (Renja PD).

Dalam sambutannya, Bupati Bungo, H Mashuri, SP, ME menyampaikan perlunya sinkronisasi program dapat terukur dan langsung menyentuh kebutuhan di tengah masyarakat.

Menurutnya, fokus pembangunan RKPD tahun 2020 atau tahun keempat RPJMD 2016-2021 adalah 'Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Kerja Sama Bidang Ekonomi, SDM, dan Lingkungan Berbasis Keunggulan Daerah' yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan visi-misi Kabupaten Bungo, yaitu terwujudnya Kabupaten Bungo Maju dan Sejahtera.

”Berdasarkan hasil evaluasi, Kabupaten Bungo masih bertengger di nilai B. Artinya, tentu penghasilan ini diukur oleh perencanaan yang baik. Saat ini kita punya 1.609 kegiatan, berdasarkan dokumen yang telah di tetapkan,” tuturnya bupati. (cre)

Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved