AHM Resmi Luncurkan Honda PCX Electric, Ini Keunggulan Teknologi Motor Masa Depan

PT Astra Honda Motor secara resmi meluncurkan Honda PCX Electric sebagai jawaban atas tren elektrifikasi sepeda motor masa depan.

AHM Resmi Luncurkan Honda PCX Electric, Ini Keunggulan Teknologi Motor Masa Depan
dok.Honda
PT Astra Honda Motor secara resmi meluncurkan Honda PCX Electric sebagai jawaban atas tren elektrifikasi sepeda motor masa depan. 

Laporan wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM - PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Honda PCX Electric sebagai jawaban atas tren elektrifikasi sepeda motor masa depan.

Model ini hadir dengan mengusung tampilan elegan dan kemewahan fitur Honda PCX yang telah dikenal luas, dilengkapi teknologi tinggi kelistrikan yang membawa pengendara berkendara menyenangkan dengan sepeda motor listrik.

Sebagai motor konsep, Honda PCX Electric pertama kali dipamerkan di Indonesia bersamaan dengan gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS), awal November tahun lalu yang sempat menyedot perhatian masyarakat.

Kini AHM memproduksinya secara lokal di pabrik perakitan Sunter, Jakarta Utara, dan mulai secara resmi mengenalkannya kepada masyarakat lebih luas melalui peluncuran perdananya di Jakarta, pada Kamis (31/01).

Baca: BPS Catat Nilai Tukar Petani di Jambi Naik Tipis 0,90 Persen

Baca: Besok, 13 Ribu Warga Batanghari Bakal Terima Beras 10 Kg Gratis

Baca: Sayur Organik Fakultas Pertanian Unja Mulai Dipasarkan di Supermarket, Rasanya Lebih Renyah

Baca: Berantas DBD dengan Pelihara Ikan Cupang, Ternyata Sudah Diterapkan di Satu Wilayah di Jakarta

Baca: TPS Jauh, Pedagang Pasar Sengeti Pilih Buang Sampah di Pinggir Sungai

Dalam upaya menghadirkan pengalaman berkendara terbaik dari sisi produk maupun layanan, AHM menyiapkan skema bisnis tersendiri yang akan diimplementasikan secara bertahap atau gradual.

Pada tahap awal, AHM menjalankan skema bisnis untuk Honda PCX Electric berupa penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai lini. AHM akan menggandeng pihak ketiga dalam melayani penyewaan dengan berbagai perusahaan. Kegiatan penyewaan ini akan dimulai pada kuartal pertama 2019 di beberapa kota besar Indonesia.

Tahap awal skema bisnis ini juga dapat menjadi landasan untuk melihat dan menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat di masa mendatang.

Presiden Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda PCX Electric adalah salah satu perwujudan roadmap AHM untuk menghadirkan teknologi sepeda motor, sesuai perkembangan tren kendaraan saat ini, sekaligus menghadirkan alternatif moda transportasi dengan teknologi listrik.

“Di samping motor berbasis bahan bakar, kami ingin mewujudkan kendaraan listrik yang nyaman dan menyenangkan di masa depan. Honda PCX Electric adalah model pertama kami untuk melengkapi gaya hidup masa depan masyarakat Indonesia,” ujar Inuma.

Halaman
12
Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved