VIDEO: Kabar Terkini Titi Wati, si Pemilik Bobot 220 Kg Usai Operasi, Kini Sudah Bisa Duduk Sendiri

"Setiap pagi disuruh duduk 20 menit, setiap hari sejak pulang dari rumah sakit. Alhamdulillah sekarang sudah bisa duduk sendiri," kata Titi Wati.

TRIBUNJAMBI.COM - Hampir sebulan Titi Wati, perempuan tergemuk di Kalteng yang memiliki bobot hingga 220 kilogram usai menjalani operasi Bariatrik atau pengecilan lambung. Apa kabarnya?

Ditemui Banjarmasin Post (Tribunnews.com Network) di rumahnya di Jalan G Obos Palangkaraya Kalimantan Tengah, Rabu (6/2/2019) siang, Titi Wati mengaku tubuhnya sudah terasa ringan.

Operasi Bariatrik atau pengecilan lambung yang dijalaninya Selasa (15/1/2019) silam rupanya memberikan dampak positif bagi obesitas yang dideritanya bertahun tahun.

Titi Wati kini merasakan badannya yang dulu kaku pun sudah mulai kendor dan lemas untuk bergerak.

Baca: Update Terbaru Wanita Penderita Obesitas Titi Wati, Sudah Bisa Duduk dan Berdiri, Turun Berapa Kg?

Baca: Kondisi Terkini Titi Wati, Wanita Berbobot 220 Kg di Palangkaraya, 8 Dokter Didatangkan Dari Bali

Baca: RSUD Kuala Tungkal Tangani 49 Pasien DBD, 1 Anak Meninggal. Dinkes Akui Belum Punya Data

Dalam siaran langsung yang ditayangkan facebook Tribun Kalteng, Titi yang selama ini hanya bisa berbaring di tempat tidur, kini mengaku sudah mampu duduk sendiri tanpa banyak minta bantuan pada anaknya.

"Setiap pagi disuruh duduk 20 menit, setiap hari sejak pulang dari rumah sakit. Alhamdulillah sekarang sudah bisa duduk sendiri," kata Titi Wati.

Tidak hanya duduk, Titi Wati pun sudah mulai belajar berdiri. Ia mulai melakukan gerakan pada kaki untuk melemaskan otot di organ tubuhnya agar lemas dan siap berdiri.

"Ya belajar berdiri 10 menitan lah," sambungnya.

Baca: Surat Habib Bahar Beredar di Media Sosial Isinya Tentang Perjuangan, Begini Kondisinya di Penjara

Baca: VIDEO: Detik-detik Handphone Meledak Saat Dicas, Pemilik Alamai Luka Robek di Pipi Terkena Ledakan

Baca: Taruna ATKP Makassar Tewas Setelah Dipukuli Senior, Ayahnya Tak Menduga Itu Pelukan Terakhir

Menjaga Pola Makan dan Komitmen Diet

Sebelumnya, saat baru beberapa hari pulang, Titi Wati berkomitmen menjaga pola makan dan diet sebagai lanjutan usahanya menurunkan berat badan, selain operasi bariatrik yang sudah dijalaninya.

Wakil Direktur RS Doris Sylvanus Palangkaraya, dr Theodorus Sapta Atmadja mengatakan saat di rumah Titi Wati dipantau oleh ahli gizi melalui petugasnya yang akan terus memantau pemberian makanannya, dan pergerakan atau aktivitasnya.

"Ini, yang masih kami berikan cara diet dan pemberian makanan terhadap pasien Titi, jangan sampai operasi berhasil tetapi dalam pemberian pola makannya malah kacau, kami ajari keluargnya untuk cara pemberian makanan untuk pasien Titi setiap harinya, baik jenis makanan, takarannya maupun pola makananya," ujarnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Video.com dengan judul "Kabar Terkini Titi Wati si Pemilik Bobot 220 Kg Usai Operasi Pengecilan Lambung, Bisa Duduk Sendiri","https://video.tribunnews.com/view/73628/kabar-terkini-titi-wati-si-pemilik-bobot-220-kg-usai-operasi-pengecilan-lambung-bisa-duduk-sendiri?_ga=2.203885584.1406098711.1549003716-1976768829.1549003716".

Penulis: wawan kurniawan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved