Pemkot Gelar Upacara HUT Pemprov Jambi Ke 62, Sy Fasha Minta Pemprov Perhatikan Aset

“Kita gelar upacara HUT Provinsi Jambi yang ke 62 yang karna ini juga menjadi salah satu instruksi dari Bapak Gubernur,” katanya.

Pemkot Gelar Upacara HUT Pemprov Jambi Ke 62, Sy Fasha Minta Pemprov Perhatikan Aset
tribunjambi/rohmayana
Walikota Jambi, Sy Fasha memimpin upacara peringatan HUT Provinsi Jambi, Senin (7/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi menggelar upacara dalam rangka HUT Provinsi Jambi yang ke 62 di halaman kantor Walikota Jambi, Senin (7/12/2019). Hal ini menurut Walikota Jambi Syarif Fasha merupakan instruksi Gubernur agar pemerintah kabupaten/kota melaksanakan upacara.

“Kita gelar upacara HUT Provinsi Jambi yang ke 62 yang karna ini juga menjadi salah satu instruksi dari Bapak Gubernur,” katanya.

Dalam sambutannya, Fasha meminta agar Pemprov Jambi dan pemerintah kabupaten/kota bisa lebih bersinergi dalam berbagai bidang. Dirinya juga meminta agar Pemprov lebih memperhatikan Pemkab/kota untuk membantu dalam hal dan maupun program.

Pemkot Gelar Upacara HUT Provinsi Jambi
Pemkot Gelar Upacara HUT Provinsi Jambi (tribunjambi/rohmayana)

“Dalam rangka HUT Provinsi Jambi ini, kami berharap Pemerintah Provinsi Jambi lebih memperhatikan tanggung jawab mereka. Mendukung pemerintah kabupaten/kota baik dalam bentuk dana maupun program,” katanya.

Salah satunya untuk dana, Fasha meminta agar pemberinaan dana ke setiap Pemda bisa berimbang satu dengan yang lainnya. Jangan sampai ada Daerah yang mendapatkan alokasi anggaran lebih besar sedangkan yang lain lebih kecil.

“Untuk anggaran dari APBD Provinsi, agar anggaran untuk kabupaten/kota bisa diberikan dengan seimbang. Jangan sampai ada daerah yang mendapatkan Rp50 miliar, ada yang Rp20 miliar, ada yang Rp10 miliar. Inikan tidak seimbang satu dengan yang lainnya,” bebernya.

Baca: Peredaran Meningkat, Pengguna Narkoba di Tanjabtim Juga Meningkat

Baca: STTP Kampanye tidak Diserahkan, Bawaslu Catat dan Panggil Caleg Bersangkutan

Baca: Malam Apresiasi Seni Budaya Jambi, Fachrori: Ini Upaya Melestarikan Budaya-budaya Jambi

Selain itu Fasha juga meminta agar Pemrov Jambi lebih memperhatikan aset yang ada di kabupaten/kota. Saat ini menurutnya, banyak aset Pemprov yang rusak dan tidak diperbaiki hingga saat ini.

“Contohnya seperti jalan dan drainase yang merupakan aset milik Provinsi yang masih banyak yang rusak dan tidak diperbaiki sama sekali. Sehingga pihak pemerintah kabupaten/kota yang harus menerima kritik dari masyarakat. Sedangkan Pemda sendiri tidak memiliki wewenang untuk memperbaikinya,” katanya.

Dirinya berharap agar adanya sinergitas yang baik antara Pemprov maupun pemerintah kabupaten/kota dalam berbagai bidang.

“Kita berharap kedepannya Provins Jambi menjadi lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera," katanya. (*)

Baca: Mega Sebut Dirinya dan Prabowo Berteman Baik, Kok Anak Buahnya Gitu Ya?

Baca: Ruben OnsuTanggapi Kasus Prostitusi Artis Vanessa Angel, Yang Begituan Nggak Cuma Artis Doang

Penulis: Rohmayana
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved