Sidak ke Sejumlah OPD di Sarolangun, Cek Endra Kumpulkan Pejabat dan Staf Diminta Absen Satu-satu

Bupati Sarolangun Cek Endra melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kedisiplinan Aparatur Sipil negara (ASN). Kamis (3/1/2019)

Sidak ke Sejumlah OPD di Sarolangun, Cek Endra Kumpulkan Pejabat dan Staf Diminta Absen Satu-satu
TRIBUNJAMBI/WAHYU HERLIYANTO
Bupati Sarolangun Cek Endra Sidak di sejumlah OPD 

Laporan wartawan Tribun Jambi, wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Bupati Sarolangun Cek Endra melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kedisiplinan Aparatur Sipil negara (ASN). Kamis (3/1/2019)

Sidak dilakukan di Kantor Inspektorat, Bupati terlihat mengumpulkan semua pejabat dan staf serta mengabsen satu persatu guna memastikan kehadiran para pegawai Ispektorat.

Selesai sidak dan Briefing dengan semua staf Kantor Ispektorat, Bupati mengatakan, bahwa pelaksanaan sidak ini merupakan kegiatan guna melihat situasi kantor dan kehadiran serta kedisiplinan pegawai, terutaam pelaksaan subuh keliling (subling)

"Secara khusus saya juga ingin mengevaluasi terhadap pelaksanaan program Subuh Keliling (Subling)," sebut Bupati.

Ditambahkan Cek Endra jika pelaksanaan Subling, dimana pejabat eselon III, IV dan II diwajibkan untuk ikut program Subling tersebut.

Menurutnya,evaluasi dari absensi dari bulan April sampai Desember 2018 ada 63 kali pelaksanaan Subling hampir semua pelosok Kecamatan.

"Ternyata dari evaluasi sementara yang paling aktif eselon II yang kehadirannya lebih dari 60 persen,untuk eselon III sudah sekitar 60 persen,tetapi eselon IV,seperti Kasubag dan Kasi rata-rata kurang dari 20 persen,"sebut Cek Endra.

Baca: Pemkot Jambi Anggarkan Rp 8 Milyar Untuk Kelanjutan Pembangunan Danau Sipin, Bangun Venue Speed Boat

Baca: Tak Laporkan Harta Kekayaan, Rekomendasi KPK Satu Camat di Kota Sungaipenuh Dicopot Dari Jabatan

Disamping itu juga, Dalam aksi sidaknya Ia juga mengatakan berdasarkan absensi kehadiran Subling, terdapat banyak sekali pegawai Inspektorat yang jarang mengikuti subling, bahkan ada salah satu pegawai  yang belum pernah mengikuti subling dari bulan April hingga bulan Desember tahun 2018.

“Ihsan (Salah satu pegawai Inspektorat) itu tidak pernah sekali pun mengikuti subuh keliling, kaban BKPSDM mana? itu ada tolong catat segera pindahkan. Terserahlah mau tarok di mana di hutan jadi juga,” ujarnnya

Sementara, Kepala Kantor Inspektorat Sarolangun melalui Sekertaris Inspektorat Ridza mengatakan, Sidak saat jam kerja/kantor yang dilakukan Bupati sangat bagus guna melihat langsung kondisi kantor dan disiplin para pegawai.

Menurut Ridza,Sidak yang dilakukan  mempunyai hubungan erat antara disiplin dengan kinerja PNS lingkup Pemkab Sarolangun, sehingga PNS tidak beralasan untuk tidak bekerja saat jam kantor.

"Bagus tidaknya kinerja kita yang menilaikan orang lain,kita tinggal evaluasi ulang dan meningkatkan kinerja kita," kata Ridza.

Selain Sidak kehadiran dan disiplin, Bupati juga lakukan Briefing dengan seluruh staf Kantor Inspektorat terkait program Subling yang dinilai masih banyak ASNnya masih kurang aktif dalam program tersebut.

"Apalagi Bupati lakukan briefing masalah program Subling. Intinya sidak dan Briefing Bupati Cek Endra ke kantor kami merupakan nilai positif yang kami dapat agar bisa berbuat lebih baik lagi,"pungkas Ridza. 

Baca: Marinir Ini Bisa Semburkan Silet, Jarum, Paku Saat Kehabisan Peluru, Kemampuan Mematikan Djoni Liem

Baca: Mbah Mijan Ramal Gisella Anastasia Setelah Bercerai, Ungkap tentang Kenakalan

Baca: Kejahatan Ali Kalora Cs: Mutilasi & Penembakan, RI Disarankan Turunkan Unit Raider atau Kopassus

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved