Natal dan Tahun Baru 2019

Polres Tanjabbar Libatkan 172 Personel Pada Operasi Lilin 2018 Amankan Natal dan Tahun Baru 2018

Menjelang Natal dan Tahun Baru, masyarakat diimbau tingkatkan kewaspadaan dan keamanan.

Polres Tanjabbar Libatkan 172 Personel Pada Operasi Lilin 2018 Amankan Natal dan Tahun Baru 2018
TRIBUNJAMBI/DARWIN SIJABAT
AKBP Adg Sinaga SIK, Sekda Tanjabbar dan jajaran Forkompinda Tanjabbar saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Tahun 2018, bertempat di halaman Mapolres Tanjab Barat 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Menjelang Natal dan Tahun Baru, masyarakat diimbau tingkatkan kewaspadaan dan keamanan.

Imbauan itu disampaikan Kapolres Tanjab Barat AKBP Adg Sinaga SIK saat menjadi Inspektur upacara pada apel gelar pasukan Operasi Lilin Tahun 2018, bertempat di halaman Mapolres Tanjab Barat, Jumat (21/12/2018)

Apel gelar pasukan Ops Lilin 2018 kali ini bertema “Melalui apel gelar pasukan Operasi lilin 2018 kita tingkatkan Sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019″ 

Menurut Kapolres, apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak ini diseluruh jajaran merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personil, serta pengecekan sarana dan prasarana pengamanan.

"Gelar pasukan ini guna memperkuat solidaritas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan hari Natal 2018 dan tahun baru 2019,” ujarnya.

Baca: Libur Natal dan Tahun Baru 2019, 5 Destinasi Wisata Menarik di Kota Jambi ini Wajib Untuk Didatangi

Baca: Deretan Film Indonesia Tayang Perdana di Televisi, dari Pengabdi Setan & Danur 2, Catat Tanggalnya

Baca: Kuliner Jambi Nasi Goreng Kugo, Dimasak Dengan Menggoyangkan Kuali, Packaging Pakai Bahan yang Aman

Menurutnya situasi menjelang perayaan natal dan pergantian tahun merupakan momentum yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga yang diiringi dengan penetapan libur nasional.

Sehingga hal ini tentunya memberi dampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat sehingga terjadi peningkatan intensitas kegiatan masyarakat mobilitas transportasi peningkatan kebutuhan pokok untuk bahan pangan hal ini memunculkan potensi kerawanan yang harus diperhatikan.

AKBP Adg Sinaga SIK saat menjadi Inspektur upacara pada apel gelar pasukan Operasi Lilin Tahun 2018, bertempat di halaman Mapolres Tanjab Barat
AKBP Adg Sinaga SIK saat menjadi Inspektur upacara pada apel gelar pasukan Operasi Lilin Tahun 2018, bertempat di halaman Mapolres Tanjab Barat (TRIBUNJAMBI/DARWIN SIJABAT)

"Oleh karena itu, pemangku kepentingan perlu melakukan konsolidasi dan pengecekan kesiapan pengamanan penyamaan persepsi untuk melancarkan kegiatan dan solidaritas serta integritas yang baik di antara pemangku kepentingan,” tuturnya. 

Operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin 2018” ini melibatkan 172 personel pengamanan dari Polres Tanjab Barat ditambah dari jajaran TNI dan Pemda serta organisasi masyarakat.

Halaman
123
Penulis: Darwin
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved