Digelar Pada Februari 2019, Kelas Inspirasi Kerinci Mulai Rekrut Relawan, Ini Cara Mendaftarnya

Kelas Inspirasi adalah kegiatan yang mewadahi profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan

Digelar Pada Februari 2019, Kelas Inspirasi Kerinci Mulai Rekrut Relawan, Ini Cara Mendaftarnya
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
Relawan Kelas Inspirasi Kerinci 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Sejak digagas pertama kali pada 2012 oleh relawan profesional dan Tim Indonesia Mengajar (IM), Kelas Inspirasi (KI) semakin diminati kalangan yang memiliki kepedulian di dunia pendidikan.

Hal ini dibuktikan dengan tingginya animo relawan, serta semakin banyaknya kota/kabupaten yang melakukan kegiatan yang sama dari tahun ke tahunnya.

Kelas Inspirasi adalah kegiatan yang mewadahi profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia.

Para profesional diajak untuk menceritakan mengenai profesinya masing-masing di hadapan siswa-siswi Sekolah Dasar.

Harapannya, para siswa akan memiliki lebih banyak pilihan cita-cita serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki mimpi yang besar.

Baca: Dimusnahkan, Dukcapil Muarojambi Bakar 9.703 Blangko E-KTP Rusak

Baca: Keracunan Santapan Kendurian di Teluk Nilau, Polisi Ambil Sampel Makanan

Bagi para relawan, Kelas Inspirasi dapat memberi pengalaman mengajar di depan kelas sebagai bentuk kontribusi nyata dan aktif terhadap perbaikan masa depan bangsa.

Interaksi antara para profesional dengan siswa dan guru SD diharapkan dapat berkembang nantinya menjadi lebih banyak gagasan dan kegiatan yang melibatkan kontribusi kaum profesional.

Di Kerinci sendiri, Kelas Inspirasi telah diadakan dua kali yaitu pada bulan Juli 2017 dan Februari 2018 lalu di SD-SD yang ada di Kecamatan Kayu Aro.

Kegiatan ini diinisiasi oleh beberapa relawan asli Kerinci, baik dari daerah maupun luar daerah.

Halaman
1234
Penulis: heru
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved